TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Persija Menangkan Duel Dramatis Lawan Barito

Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo jadi penyelamat di babak dua.
Persija Menangkan Duel Dramatis Lawan Barito
Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Persija Jakarta akhirnya memenangkan pertandingan pekan 22 Torabika Soccer Championship (TSC), dengan skor 3-2 atas Barito Putera, Minggu 9 Oktober 2016. Striker senior Bambang Pamungkas jadi penyelamat dengan gol penyeimbang, sebelum Greg Nwokolo menjadi penentu kemenangan.

Bermain dengan status tamu, Barito Putera tampil menyerang sejak  menit pertama, walau tidak diperkuat dua pemain andalan. Beberapa peluang tercipta dari serangan mereka ke wilayah pertahanan Persija, dan hampir saja mencetak gol pertama di menit enam.

Sayang umpan silang yang sangat bagus, gagal dimanfaatkan Thiago Eduardo Do Amaral, yang telat menyontek bola di depan gawang. Tapi, banyak melakukan serangan membuat kiper Barito tampaknya kehilangan fokus, dan kebobolan dua menit kemudian.

Persija membuat kejutan dengan gol pertama, berawal dari tendangan spekulasi Hong Soon Hak pada menit 11, hampir dari tengah lapangan. Aditya Harlan tampak tidak mengantisipasi serangan, dan tak bisa menghentikan bola yang tidak terlalu deras mengarah ke dalam gawangnya.

Macan Kemayoran yang baru sekali meraih kemenangan dalam lima laga terakhir mereka, gagal memanfaatkan keunggulan. Andik Rendika Rama berusaha memotong bola terobosan bagi ke arah Amaral dengan sontekan kaki, yang justru melambung ke belakang.

Bola pun meluncur mulus ke dalam gawang tim sendiri, yang jika terjadi ke gawang lawan bakal menjadi gol cantik, saat laga memasuki menit 12. Tidak ada gol lagi tercipta, hingga 45 menit babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persija berusaha untuk kembali unggul dengan tendangan spekulasi. Namun, kali ini Harlan beruntung karena masih bisa menepis bola yang mengarah ke sudut kiri gawangnya. Pelatih Barito Mundari Karya, melakukan perubahan di menit 46, dengan menarik keluar Amirul Mukminin.

Masuknya Dedy Hartono sebagai pengganti berbuah manis, dengan gol yang dicetaknya pada menit 60. Barito pun berbalik unggul 2-1 atas Persija. Giliran skuat Mundari yang menyia-nyiakan keunggulan, hanya 13 menit sebelum habisnya 90 menit waktu normal.

Tak sampai satu menit setelah masuk menggantikan Ramdani Lestaluhu, penyerang senior Bambang Pamungkas sukses mencetak gol penyeimbang pada menit 77. Tiga menit kemudian, Greg Nwokolo yang bersinar dengan sundulannya yang membuat Persija kembali unggul.

Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan berakhir, Persija meraih kemenangan 3-2, yang sekaligus membalas kekalahan 0-1 dalam pertemuan terakhir kedua tim, pada 29 Mei lalu.

Susunan pemain Persija Jakarta vs Barito Putera

Persija Jakarta: Reky Rahayu, Andik Rendika Rama, Gunawan Dwi Cahyo, William Pacheco, Hong Soon Hak, Ramdani Lestaluhu (Bambang Pamungkas, 76), Novri Setiawan, Sutano tan, Greg Nwokolo, Emmanuel Kenmogne, Rodrigo Antonio Lombardo Tosi (Maman Abdul Rahman, 66).

Barito Putera: Aditya Harlan, Fathlul Rahman (Wirabuana Prayogo, 75), Thierry Gathussi, Ambrizal, Muhammad Roby, Lin Jun Sik, Paulo Oktavianus, Adam Alis Setyano, Amirul Mukminin (Dedy Hartono, 46), Luis Carlos Junior, Thiago Eduardo Do Amaral.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP