Riedl: Sebenarnya Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, saat diperkenalkan PSSI.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Timnas Indonesia memang hanya mampu memetik hasil imbang 2-2 dalam laga uji coba kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 9 Oktober 2016. Hasil ini membuat pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, kurang puas. Pelatih berpaspor Austria ini mengatakan timnya kurang beruntung dalam laga tersebut.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Sebagai laga persiapan jelang mengikuti Piala AFF 2016, Riedl masih mencari komposisi terbaik pemain yang akan dibawanya. Oleh sebab itu, dirinya menegaskan tak terlalu memikirkan hasil apapun yang diterima timnya.

Riedl mengakui jika para pemainnya sempat terlambat panas di awal pertandingan. Ini yang menurutnya harus dibayar mahal dengan bobolnya gawang Andritani Ardhiyasa hanya dalam waktu delapan menit di awal laga.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Selain itu, Riedl juga berpandangan jika laga kontra Vietnam jauh lebih sulit daripada saat timnya menghantam Malaysia dalam laga uji coba selanjutnya. Seperti yang diketahui, Indonesia sukses mengggasak Malaysia 3-0 dalam laga uji coba bulan September lalu.

"Saya rasa laga ini jauh lebih sulut daripada saat melawan Malaysia. Tidak cuma karena kondisinya, tapi Vietnam secara kualitas lebih baik (dari Malaysia). Saya akui, para pemain bermain lambat di awal babak pertama. Akibatnya kami kebobolan dua gol dengan sangat cepat. Hasil imbang yang cukup adil, karena pemain mengawalinya dengan lambat," kata Riedl dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Kami mampu bangkit dan menyamakan kedudukan. Di babak kedua kami lebih menguasai pertandingan. Kalau kami lebih beruntung sedikit saja, kami pasti bisa memenangkan pertandingan," ujarnya.

(ren)

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan kabar baik untuk Timnas Indonesia U-23. Nathan Tjoe-A-On dipastikan kembali untuk bermain di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024