TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ternyata Cuma Sebegini Gaji Pemain MU di Tahun 60-an

Terungkap dari postingan seorang cucu mantan pemain MU.
Ternyata Cuma Sebegini Gaji Pemain MU di Tahun 60-an
Aksi Pat Dunne saat memperkuat Manchester United di laga kontra Spurs. (sport.com)

VIVA.co.id – Paul Pogba kini menjadi pemain dengan nilai transfer dan pemilik gaji tertinggi di Manchester United dengan menerima £300 ribu ata Rp4,8 miliar per pekan. Tapi, tahukah Anda berapa nilai transfer pemain MU di tahun 1964.

Daily Mail mengungkapan fakta yang datang dari salah satu kiper legendaris Setan Merah era 60-an, Pat Dunne. Bahkan, media Inggris itu juga menyertakan bagaimana bentuk surat pernawaran perpanjangan kontrak saat itu.

Dunne adalah penjaga gawang MU yang dibeli dari Shamrock Rovers. Selama memperkuat MU di tahun 1964 hingga 1967, pemain asal Irlandia ini menjadi kiper yang disegani karena sering melakukan penyelamatan penting bagi timnya.

Dunner direkrut dari Shamrock seharga £10.500 atau setara Rp168 juta. Dan, gaji yang diterimanya dalam sepakan hanya £35 (Rp563 ribu).

Melihat performa yang gemilang, manajemen MU lantas memberikan penawaran perpanjangan kontrak selama dua tahun, dengan opsi tambahan dua tahun lagi. Dia mendapat penawaran itu hanya dalam setahun setelah menjadi penggawa MU.

Surat yang pertama kali diunggah oleh cucu dari Dunner ke media sosial itu berbunyi:

Sesuai dengan peraturan Football League dan FA, kami ingin memberi tahu Anda bahwa klub ini mempertahankan Anda dan ingin menawarkan perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan opsi dua tahun lagi. Syarat perjanjian terbaru akan diberikan setelahnya.

£35 per pekan dari 1 Juli 1965 sampai 30 Juni 1967
Tambahan pembayaran tertera di daftar yang terlampir

Berkas tersedia di kantor. Jika ada yang ingin didiskusikan bersama Mr. Busby, dia ada di kantor pada pagi hari

Salam,


Sekretaris

Dunne berkarier bersama MU hingga tahun 1967. Setelah memainkan 45 laga, dia dijual klub ke Plymouth Argyle. Kariernya berakhir di tahun 1981, dia pensiun bersama klub Shelbourne.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP