Mane: Klopp Buat Saya Tersenyum Seperti Ronaldinho

Pemain Liverpool Sadio Mane
Sumber :
  • This is Anfield

VIVA.co.id – Sadio Mane mengaku sangat bahagia bermain di bawah Juergen Klopp di Liverpool. Kebebasan mencetak gol yang diberikan sang manajer pada semua pemain, disebut Mane membuatnya selalu ingin tersenyum seperti Ronaldinho.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Orang-orang mengatakan saya tidak cukup banyak tersenyum. Saya pikir itu salah. Saya biasanya tersenyum dan tertawa dalam latihan, karena saya sangat menikmati sepakbola. Ronaldinho selalu melakukan itu (tersenyum), dan saya selalu berusaha menirunya," kata Mane.

Dikutip dari Mirror, Senin 10 Oktober 2016, Mane mengatakan setiap pesepakbola punya banyak alasan untuk tersenyum. Untuk dirinya, Mane mengatakan sama seperti pemain Liverpool lain, yaitu tugas besar dari Klopp yang sangat mereka suka.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Bahkan, menurutnya semua pemain sepakbola pasti akan suka, dengan instruksi yang diberikan mantan bos Borussia Dortmund itu. Dia mengungkap kebebasan yang diberikan Klopp pada semua pemain, untuk masuk ke wilayah pertahanan lawan dan mencetak gol.

Liverpool sudh membuat 26 gol dalam semua kompetisi musim ini, hanya selisih dua gol di bawah Manchester City. Namun, tidak ada satu individu yang lebih dominan, karena gol terjadi dari beberapa pemain.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Mane mengatakan, mereka memperoleh kebebasan untuk bergerak, membuat gol dari semua posisi di lapangan. "Itu adalah sistem di mana semua orang tahu apa tugas mereka. Roberto, Coutinho, Sturridge, Adam, kami tahu tugas masing-masing," ucapnya.

"Kami menikmati permainan seperti itu. Apakah saya start dari posisi depan atau melebar, itu bukan hal penting. Manajer mengatakan untuk bergerak bebas, kemudian masuk ke wilayah di mana kalian bisa melukai lawan," kata Mane.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arne Slot dari Feyenoord dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024