TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Mane: Klopp Buat Saya Tersenyum Seperti Ronaldinho

Dia mengatakan para pemain suka dengan tugas berat dari sang manajer.
Mane: Klopp Buat Saya Tersenyum Seperti Ronaldinho
Pemain Liverpool Sadio Mane (This is Anfield)

VIVA.co.id – Sadio Mane mengaku sangat bahagia bermain di bawah Juergen Klopp di Liverpool. Kebebasan mencetak gol yang diberikan sang manajer pada semua pemain, disebut Mane membuatnya selalu ingin tersenyum seperti Ronaldinho.

"Orang-orang mengatakan saya tidak cukup banyak tersenyum. Saya pikir itu salah. Saya biasanya tersenyum dan tertawa dalam latihan, karena saya sangat menikmati sepakbola. Ronaldinho selalu melakukan itu (tersenyum), dan saya selalu berusaha menirunya," kata Mane.

Dikutip dari Mirror, Senin 10 Oktober 2016, Mane mengatakan setiap pesepakbola punya banyak alasan untuk tersenyum. Untuk dirinya, Mane mengatakan sama seperti pemain Liverpool lain, yaitu tugas besar dari Klopp yang sangat mereka suka.

Bahkan, menurutnya semua pemain sepakbola pasti akan suka, dengan instruksi yang diberikan mantan bos Borussia Dortmund itu. Dia mengungkap kebebasan yang diberikan Klopp pada semua pemain, untuk masuk ke wilayah pertahanan lawan dan mencetak gol.

Liverpool sudh membuat 26 gol dalam semua kompetisi musim ini, hanya selisih dua gol di bawah Manchester City. Namun, tidak ada satu individu yang lebih dominan, karena gol terjadi dari beberapa pemain.

Mane mengatakan, mereka memperoleh kebebasan untuk bergerak, membuat gol dari semua posisi di lapangan. "Itu adalah sistem di mana semua orang tahu apa tugas mereka. Roberto, Coutinho, Sturridge, Adam, kami tahu tugas masing-masing," ucapnya.

"Kami menikmati permainan seperti itu. Apakah saya start dari posisi depan atau melebar, itu bukan hal penting. Manajer mengatakan untuk bergerak bebas, kemudian masuk ke wilayah di mana kalian bisa melukai lawan," kata Mane.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP