TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Pemilihan Skuat Inti Timnas Indonesia Sudah 70 Persen

Tim pelatih timnas sudah mengantongi nama pemain ke Piala AFF 2016.
Pemilihan Skuat Inti Timnas Indonesia Sudah 70 Persen
Pemain Timnas Indonesia (Instagram/@PSSI__FAI)

VIVA.co.id – Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen Piala AFF 2016 pada November-Desember 2016 mendatang. Sekitar 70 persen pemain sudah masuk ke dalam daftar tim pelatih yang akan dibawa.

Pada Piala AFF nanti, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand dan Singapura. Indonesia akan bertemu Thailand di laga perdana pada 19 November mendatang.

Setelah melakoni pertandingan uji coba melawan Vietnam kemarin, tim pelatih Indonesia pun sudah mengantongi sejumlah nama. Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, pelatih kepala, Alfred Riedl, tinggal melengkapi 30 persen skuat saja.

"Dari 40 nama kita harus memilih 23 nama pemain. Kami sudah mengantoni nama-nama yang akan kami panggil setidaknya 70 persen. Tapi siapa saja rahasia," kata Pikal saat dihubungi VIVA.co.id, Senin, 10 Oktober 2016. 

Untuk menghadapi Piala AFF ini, Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan (TC) sebanyak lima kali dan sudah menjalani dua kali uji coba. 

Uji coba pertama, Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia 3-0 di Stadion Manahan, 6 September 2016 lalu. Kemudian yang kedua, Indonesia ditahan imbang Vietnam 2-2, di Stadion Maguwoharjo, Minggu 9 Oktober 2016.

Setelah ini, Indonesia akan bertandang ke markas Vietnam lalu akan menjajal Myanmar dalam uji coba terakhir jelang berangkat ke Filipina untuk turun dalam Piala AFF.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP