TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Aguero Cedera saat Latihan Bersama Timnas Argentina

ManCity terancam tanpa Aguero saat menghadapi Barcelona.
Aguero Cedera saat Latihan Bersama Timnas Argentina
Pemain Manchester City, Sergio Aguero (Action Images via Reuters / Andrew Couldridge)

VIVA.co.id – Sergio Aguero telah menjadi kunci ketajaman Manchester City, di bawah Pep Guardiola musim ini. Sebanyak 18 gol sudah dibuat ManCity, hanya dari tujuh pertandingan musim ini, dengan lima di antaranya dari Aguero.

ManCity bisa membuktikan dapat sukses walau tanpa Aguero, seperti dalam derby Manchester di mana Aguero harus menjalani larangan bermain. Namun, akhir musim masih sangat panjang, dan keterlibatan ManCity di Liga Champions membuat kedalaman skuat sangat menentukan.

Dilansir dari Marca, Senin, 10 Oktober 2016, Aguero mengalami cedera dalam latihan bersama timnas Argentina, sebelum pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Paraguay. Dia masih menjalani pemeriksaan tim medis, dan belum ada kepastian mengenai kondisinya.

Nicolas Gaitan dari Atletico Madrid, sudah ditunjuk sebagai pengganti. Pemain Atletico Madrid, itu bakal menjadi starter jika Aguero tidak bisa pulih sebelum Rabu 12 Oktober.  Cederanya dikhawatirkan cukup berat, jika akhirnya tak bisa tampil.

Cedera Aguero tampaknya akan menjadi virus FIFA bagi ManCity, yang telah menjadi momok banyak klub lain dengan cedera para pemain bintang mereka. Lawan tidak mudah bakal dihadapi ManCity di Premier League dan Liga Champions sepekan mendatang.

Guardiola bakal bertemu mantan tutornya di Barcelona, Ronald Koeman, yang cukup sukses bersama Everton dengan tidak terkalahkan pada lima pertandingan awal musim. Everton mengalami penurunan performa, dengan dua kekalahan dari tiga pertandingan terakhir di Premier League dan Piala Liga.

Menghadapi Manchester City, Koeman bakal berharap timnya bakal mendapat dorongan motivasi untuk bangkit. Cedera Aguero dipastikan bakal dimanfaatkan oleh Everton. Empat hari kemudian, Guardiola harus menghadapi bekas timnya, Barcelona di Camp Nou.

 Skuat Guardiola tidak bisa berbuat banyak, saat ditahan imbang Celtic di Liga Champions, dan dikalahkan Tottenham Hotspur, walau dengan kehadiran Aguero. Cedera Aguero pun diyakini bakal menjadi pukulan bagi ManCity.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP