TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Izin KLB PSSI Tak Kunjung Keluar Gara-gara Menpora?

Sampai saat ini, izin KLB PSSI dari Mabes Polri belum juga keluar.
Izin KLB PSSI Tak Kunjung Keluar Gara-gara Menpora?
Kongres Pemilihan PSSI akan digelar 17 Oktober 2016. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/16.)

VIVA.co.id – Sepekan menjelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, surat izin dari Mabes Polri belum juga keluar. Hal tersebut dikatakan oleh Plt Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan, Alwi Katu. 

Alwi mengatakan surat rekomendasi dari Polda Makassar memang sudah keluar. Namun, pihak Polda Makassar meminta PSSI menunggu izin dari Mabes Polri.

"Kami tidak khawatir meski kurang dari sepekan izin belum keluar. Kami masih yakin KLB akan digelar di Makassar, karena sudah sesuai dengan statuta PSSI," kata Alwi saat dihubungi VIVA.co.id, Senin, 10 Oktober 2016. 

Masalah jelang KLB PSSI muncul saat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyarankan agar kongres pemilihan ketua umum baru itu digelar di Yogyakarta, tempat lahirnya PSSI. Tetapi, belakangan saran itu malah menjadi keharusan.

Hal ini menimbulkan rasa khawatir dari masyarakat, yang baru saja keluar dari mimpi buruk sanksi FIFA. Polemik tempat KLB ditakutkan bisa kembali timbulkan perpecahan.

Menurut Alwi, pihak Mabes sempat menghubungi meminta supaya ia (Panpel) berkomunikasi dengan Pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, terkait lokasi KLB. 

Alwi menambahkan, tidak seharusnya Kemenpora turut campur dalam KLB, sebab kegiatan ini merupakan hajatan dari PSSI. 

"Janganlah Kemenpora ikut campur dan mempersulit. Ini adalah hajatan dari PSSI. Sebaiknya Kemenpora tidak mempermasalahkan tempat KLB," ucap Alwi. 

Alwi menuturkan, untuk pelaksanaan KLB sendiri persiapannya sudah 100 persen. Namun Alwi memberikan catatan, hanya PSSI yang bisa memindahkan lokasi KLB bukan Kemenpora.

"Kalau yang memindahkan PSSI ya kami legowo dan pasrah saja. Tapi jika bukan PSSI ya tetap KLB di Maksassar," tambah Alwi. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP