TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Tekad Lampard Jadi Manajer Chelsea

Lampard kini masih bermain di MLS.
Tekad Lampard Jadi Manajer Chelsea
Frank Lampard (NYCFC.com)

VIVA.co.id – Meski masih aktif bermain, Frank Lampard sudah memikirkan rencana soal pekerjaan apa yang ingin digelutinya usai pensiun. Menjadi manajer Chelsea adalah cita-cita Lampard.

Lampard kini masih aktif bermain di klub Liga Amerika Serikat (MLS) bersama New York City FC (NYCFC). Dia sudah bermain di 28 pertandingan dengan 15 gol.

Sebelum resmi berseragam NYCFC, Lampard lebih dulu dipinjamkan ke Manchester City. Sebab, NYCFC dan ManCity adalah klub yang berafiliasi segi kepemilikan.

Banyak pihak terkejut saat dia dipinjamkan ke ManCity. Mengingat, ManCity adalah salah satu rival dari klub di mana Lampard menghabiskan sebagian kariernya, Chelsea.

Meski ada sebagian fans yang menganggap Lampard sebagai pengkhianat, namun hingga kini namanya masih dinyanyikan fans The Blues (julukan Chelsea). Begitu pun Lampard. Dia mengaku tetap mencintai Chelsea dan ingin menjadi manajer kelak.

"Ada saat di mana saya sangat menginginkan pekerjaan itu, kemudian ada juga saat di mana saya tak menginginkan sebagai manajer. Tapi saya kini benar-benar menginginkannya dan ingin mendapatkan izin melatih," kata Lampard kepada ESPN.

"Secepatnya saya akan menyelesaikan karier saya untuk menjadi manajer. Ini keinginan yang sulit, karena saya ingin menjadi manajer Chelsea. Sebagai orang Chelsea atau bukan, itu adalah pekerjaan impian karena Chelsea adalah klub top di dunia, dan saya adalah seorang Chelsea," ujarnya.

Lampard menghabiskan kariernya di Chelsea selama 13 tahun. Dari 648 pertandingan yang dimainkan, dia mencetak 211 gol dan meraih 11 trofi di semua ajang. Namanya juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP