TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Rooney Kaget dan Kecewa pada Southgate

Southgate diklaim mengubah sikapnya, dan akan mencoret Rooney.
Rooney Kaget dan Kecewa pada Southgate
Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney. (Reuters / Stefan Wermuth)

VIVA.co.id – Kapten Manchester United Wayne Rooney, disebut merasa terkejut dan kecewa pada manajer sementara timnas Inggris, Gareth Southgate. Dia telah dipinggirkan di klub, dan banyak berharap dengan kesempatan bermain di timnas.

Dilansir dari Metro, Senin 10 Oktober 2016, Southgate sebenarnya menolak, untuk mengikuti tuntutan suporter Inggris mencoret Rooney. Dia bahkan membela penampilan Rooney, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Malta.

Namun, meningkatnya tekanan diklaim telah membuat Southgate mengubah keputusannya. Dia sebelumnya memberi isyarat, bakal kembal menurunkan Rooney lawan Slovenia, dan jajak pendapat yang dilakukan beberapa media Inggris, memperlihatkan ketidakpuasan pada Southgate.

Dia dianggap tidak layak menangani timnas, karena tak punya keberanian untuk memilih pemain berdasarkan kualitas, bukan karena popularitasnya sebagai pemain MU. Southgate belakangan diklaim membatalkan niatnya menurunkan Rooney, pada Selasa 11 Oktober.

Gelandang Tottenham Hotspur akan dipanggil untuk menggantikannya. Bakal dicoretnya Rooney, kini memicu spekulasi soal kapten baru timnas Inggris. Beberapa nama potensial disebut seperti Joe Hart, Jordan Henderson, dan Gary Cahill.

Rooney diklaim telah bicara pada beberapa temannya, mengaku terkejut dan kecewa atas perubahan keputusan Southgate.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP