TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Liverpool Nyaris Bikin Tamat Karier Pemain Ini

Jajaran kepelatihan Liverpool dianggap menyia-nyiakannya.
Liverpool Nyaris Bikin Tamat Karier Pemain Ini
Ryan Babel ketika berseragam Liverpool. (news)

VIVA.co.id – Liverpool adalah salah satu tim papan atas di Premier League. Pemain muda tentu memiliki mimpi bisa bermain untuk klub berjuluk The Reds tersebut.

Namun, bagi pemain asal Belanda, Ryan Babel, Liverpool nyaris membuat kariernya di sepakbola tamat. Datang di usia 20 tahun, dia merasa tak mendapatkan bimbingan layak dari jajaran pelatih.

"Saya pikir saat itu mendapatkan pelatih yang buruk. Tak ada satu pun jajaran pelatih yang memberi bimbingan baik bagi saya," katanya seperti dilansir AS.

"Ketika berusia 20 tahun, Anda butuh orang lain untuk menjadi rekan bicara. Tetapi, ketika saya di sana, tidak ada satu orang pun menolong saya," lanjut Babel.

Didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan status pemain muda potensial, Babel menghabiskan waktu 4 tahun bersama Liverpool. Setelah jarang dimainkan, dia memilih hijrah ke Bundesliga bersama Hoffenheim.

Setelah itu performanya menurun, hingga akhirnya berpindah klub beberapa kali termasuk coba bermain di Liga Uni Emirat Arab bersama Al Ain. Dan di musim 2016/2017, dia mencoba peruntungan bersama Deportivo La Coruna.

Dari 3 pertandingan yang telah dijalaninya di La Liga, Babel baru mencetak 1 gol ketika Deportivo mengalahkan Sporting Gijon dengan skor 2-1. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP