TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL Makin Panas

Uruguay menjadi pemuncak klasemen sementara zona CONMEBOL.
Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL Makin Panas
Pemain Uruguay, Diego Godin dan Edinson Cavani rayakan gol (REUTERS/Andres Stapff)

VIVA.co.id – Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL sudah memasuki putaran kedua. 10 tim yang tergabung di dalamnya sudah memainkan pertandingan yang ke-9. Sejauh ini, Uruguay menjadi pemuncak dengan torehan 19 poin.

Menyusul ketat di bawahnya ada Brasil dengan selisih 1 poin. Sedangkan di peringkat 3 hingga 5, sama-sama mengoleksi 16 poin adalah Ekuador, Kolombia, dan Argentina. Namun, posisi sementara ini masih bisa berubah. 

Salah satu tim unggulan, yakni Chile masih berada di peringkat ke-7. Alexis Sanchez dan kawan-kawan tampil melempem di putaran pertama dengan mencatatkan 3 kemenangan, 2 kali imbang, dan 4 kekalahan.

Dengan menyisakan 9 pertandingan lagi, konsistensi menjadi harga mati bagi mereka yang ingin mengamankan tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Zona CONMEBOL sendiri memberikan 4 tiket langsung ke putaran final dan 1 tiket play off melawan wakil Oceania dan CONCACAF atau Asia.

Pada Rabu 12 Oktober 2016 pagi WIB, Uruguay akan melawat ke markas Kolombia. Pertandingan ini akan menjadi sengit, mengingat tuan rumah tentu mengincar kemenangan agar bisa mengkudeta posisi puncak klasemen. 

Akan tetapi, Kolombia pada pertandingan nanti kemungkinan besar tanpa diperkuat oleh James Rodriguez. Gelandang yang bermain bersama Real Madrid tersebut mengalami cedera betis dan sudah absen ketika mereka menang 1-0 melawan Paraguay Jumat 7 Oktober 2016 lalu.

Di pihak Uruguay, sang juru taktik Oscar Tabarez juga tak mau jemawa dengan posisi pemuncak klasemen yang disandang skuat asuhannya kini. Dia menyadari Kolombia bakal memberikan tantangan sulit pada pertandingan nanti.

"Saya senang Uruguay berada di posisi teratas. Kami harus apresiasi itu. Tapi, ingat, tim kami bukan tim digdaya. Laga sulit akan kami hadang di Barranquilla (Kolombia)," ujar Tabarez, dikutip dari laman resmi FIFA.

Brasil dan Argentina Tanpa Striker Andalan

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP