TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

12 Negara Deklarasikan Asosiasi Street Soccer Internasional

Selanjutnya akan diadakan kejuaraan dunia di Malaysia
12 Negara Deklarasikan Asosiasi Street Soccer Internasional
Timnas Street Soccer Indonesia (VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles)

VIVA.co.id - Sebanyak 12 negara mencatatkan sejarah di Indonesia. Mereka mendeklarasikan International Federation  Street Soccer Association (IFSSA).

Ketua Umum Asosiasi Street Soccer Indonesia Mandira Isman mengatakan, dengan adanya asosiasi internasional ini, diharapkan perkembangan street soccer akan semakin baik. Dua belas negara yang ikut deklarasi diantaranya, Indonesia, Malaysia, Timor Leste, Rumania, Swiss, Ghana, Pakistan,. India.

"Ini merupakan sejarah bagi Indonesia. Semoga akan membawa street soccer semakin baik," kata Mandira di Jakarta, Senin 10 Oktober 2016.

Menurut Mandira, nantinya negara-negara yang sudah memiliki asosiasi street soccer dinegaranya, diharapkan bisa bergabung dengan asosiasi street soccer internasional ini. Terbentuknya asosiasi tersebut tidak terlepas dari adanya Internasional Soccer Street Championship (ISSC).

Mandira menjelaskan, setelah deklarasi pihaknya kemudian akan membuat visi dan misi dari street soccer. Kemudian akan membuat statuta baku soal street soccer.

"Kami akan segera menentukan visi dan misi. Selain itu akan membuat statuta street soccer. Tahun depan akan ada kejuaraan dunia di Malaysia," jelas Mandira.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP