TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Prancis Amankan Poin Sempurna dari Belanda

Prancis menang dengan skor tipis.
Prancis Amankan Poin Sempurna dari Belanda
Selebrasi para pemain Prancis atas gol Paul Pogba (REUTERS)

VIVA.co.id - Prancis berhasil mengemas poin sempurna kala melawan Belanda dalam laga lanjutan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 di Amsterdam Arena, Selasa 11 Oktober 2016 dini hari WIB. Les Bleusmengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Prancis berhasil mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal, sedangkan Belanda masih sulit untuk membangun serangan. Kevin Gameiro membuka peluang untuk Prancis di menit 13, sayang bola masih bisa ditepi oleh Maarten Stekelenburg.

Menit 16, Belanda menarik keluar Quincy Promes karena mengalami cedera dan digantikan oleh Memphis Depay. Permainan Belanda mulai membaik kala memasuki menit 28, dengan berhasil mengatur tempo.

Akan tetapi, Prancis akhirnya berhasil mencetak gol pembuka lewat Paul Pogba di menit 30. Pemain Manchester United tersebut, sukses memanfaatkan umpan dari Dimitri Payet dan mengubah skor menjadi 1-0.

Gol dari Pogba membuat Prancis kian mengontrol jalannya pertandingan, dan memaksa tuan rumah bermain bertahan. Hingga berakhirnya babak pertama, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Kedua tim masih belum bisa mendapatkan peluang yang maksimal di awal babak kedua ini. Depay membuka peluang Belanda di menit 61, akan tetapi sepakan winger Manchester United masih belum menemui sasaran.

Belanda mendapat hadiah tendangan bebas di menit 72 usai Depay dilanggar Pogba. Namun, eksekusi dari Depay masih melambung tinggi di atas gawang Prancis yang dikawal oleh Hugo Lloris.

Tidak ada gol yang kembali tercipta hingga pertandingan berakhir, dan Prancis berhasil menang 1-0 atas Belanda. Kemenangan ini membuat Prancis memiliki tujuh poin dari tiga pertandingan, sedangkan Belanda baru mengemas empat angka.

Susunan Pemain
Belanda: Maarten Stekelenburg, Jeffrey Bruma, Virgil van Dijk, Rick Karsdorp, Georginio Wijnaldum (Bas Dost '62), Kevin Strootman, Daley Blind, Davy Propper (Jetro Willems '84), Davy Klaassen, Quincy Promes (Memphis Depay '16), Vincent Janssen

Prancis: Hugo Lloris, Laurent Koscielny, Djibril Sidibe, Laybin Kurzawa, Raphael Varane. Blaise Matuidi, Dimitri Payet (Anthony Martial '67), Moussa Sissoko, Paul Pogba, Kevin Gameiro (Andre-Pierre Gignac '80), Antoine Griezmann (Ngolo Kante ‘93)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP