TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Djanur Akui Atep Belum Maksimal Jadi Kapten Persib

Menurutnya, Persib butuh sosok pemimpin di atas lapangan.
Djanur Akui Atep Belum Maksimal Jadi Kapten Persib
Kapten Persib Bandung, Atep Ahmad Rizal (indonesiansc.com)

VIVA.co.id – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyebut saat ini Persib butuh sosok pemimpin di dalam tim. Peran itu sebelumnya dipegang Firman Utina, namun Firman memilih hengkang ke tim asal Palembang, Sriwijaya FC.

Menurut Djadjang, sosok pemimpin sangat penting dalam tim apalagi Persib dalam kondisi terpuruk saat ini. Mental para pemain pun tidak stabil disetiap laga akibatnya saat pertandingan emosi para pemain tidak terkontrol.

Tercatat, dari lima laga terakhir Persib hanya mampu meraih empat poin dari satu kemenangan dan satu kali draw, sisanya Maung Bandung menelan kekalahan. Saat ini, Persib bertengger di posisi kesembilan klasemen sementara Torabika Soccer Championsip (TSC) dengan 30 poin dari 21 pertandingan.

"Kita butuh (sosok) untuk menyemangati dan buat tenang. Dan sekarang tidak ada, sekarang siapa coba?. Atep suka tapi belum maksimal," ujar Djadjang di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin 10 Oktober 2016.

Djadjang pun heran dengan kondisi Persib saat ini, pelatih asal Majelangka ini menilai performa anak asuhnya turun naik. Antispasinya Djadjang kerap memberikan motivasi sebelum pertandingan ataupun ketika menjalani sesi latihan, namun tak banyak membantu.

"Terlalu sering mengingatkan hal sama tapi tetap dilakukan juga dan lagi sampai latihannya pun untuk hindari saya, sudah dipraktekkan, tapi main gitu lagi, gak tahu apa pikirannya," ujarnya.

"Basna wajar sebagai pemain muda belum matang, segala sesuatunya oke tapi belum matang, sehingga kadang bagus. Jajang Sukmara juga walaupun harus sudah matang tapi belum matang," sambung pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP