Rooney Jadi Cadangan, Henderson Ambil Alih Kapten Inggris

Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney.
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Wayne Rooney akhirnya dipastikan menjadi cadangan kala timnas Inggris melawan Slovenia dalam laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu 12 Oktober 2016 dini hari WIB. Posisi kapten pun diambil oleh Jordan Henderson.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Performa Rooney memang dinilai tengah menurun, itu juga yang membuat Jose Mourinho mencoretnya dari skuat utama Manchester United. Laga kontra Northampton Town di Piala Liga adalah momen terakhir Rooney bermain sebagai starter.

Saat Inggris menang 2-0 atas Malta di laga kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2016 di Wembley pada Sabtu 8 Oktober 2016, Rooney masuk starting line up. Sayangnya, sang kapten bermain buruk hingga mendapat cemoohan dari suporter Inggris.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Kondisi tersebut membuat manajer Gareth Southgate memilih mencadangka kapten MU tersebut. Walaupun dia mengakui puas dengan penampilan pemain berusia 30 tahun tersebut.

"Kami tidak perlu berpikir panjang. Kami melihat cara Slovenia bermain dan saya sudah punya bayangan soal siapa saja pemain tengah yang akan dimainkan," ujar Southgate seperti dikutip Soccernet.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Ini bukan karena performanya di hari Sabtu lalu. Faktanya kami puas dengan penampilannya," lanjutnya.

Sebagai gantinya, Southgate memilih Henderson sebagai kapten sementara The Three Lions di laga nanti. Pengganti Sam Allydarce menyatakan bila Rooney tetap akan menjadi kapten bagi Inggris.

"Dia masih jadi kapten selama saya memegang tim ini. Apa yang saya lihat selama sepekan ini makin membuat saya terkesan dengan caranya memimpin tim ini," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya