TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Rooney Pasrah Jadi Cadangan Lawan Slovenia

Jabatan kapten timnas Inggris diambil alih Jordan Henderson.
Rooney Pasrah Jadi Cadangan Lawan Slovenia
Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney. (Reuters/Carl Recine)

VIVA.co.id - Wayne Rooney akhirnya dipastikan menjadi cadangan kala timnas Inggris melawan Slovenia dalam laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu 12 Oktober 2016 dini hari WIB. Rooney pun mengaku pasrah dengan keputusan manajer Gareth Southgate.

Southaget memutuskan untuk memainkan Eric Dier sejak menit pertama, dan Rooney jadi cadangan. Posisi kapten Inggris sementara akan diambil oleh Jordan Henderson.

Keputusan ini memang tak lepas dari performa Rooney yang tengah menurun, hingga mendapat cemoohan dari publik Wembley. Rooney mengaku menerima keputusan dari manajer, dan siap untuk diturunkan sebagai pemain pengganti.

"Tentu Anda ingin bermain. Saya mengerti dan menghormati keputusan manajer dan saya akan mendukung para pemain 100 persen, dan mencoba membantu mereka meraih tiga poin besok. Saya akan siap masuk sebagai pemain pengganti jika dibutuhkan," ujar Rooney seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya menunjukkan kebanggaan dalam bermain untuk negara saya, apakah itu sebagai starter atau sebagai cadangan. Tentu Anda ingin ada di atas lapangan, tapi peran saya sebagai kapten tidak akan berubah di luar lapangan," sambungnya.

Kapten Manchester United ini melihat ini sebagai peluang baginya untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain. Terlebih dia sudah mencoba memberikan segalanya kepada The Three Lions dalam beberapa tahun terakhir.

"Ini adalah sepakbola, dia (Southgate) punya 23 pemain untuk dipilih. Saya sudah bermain untuk Inggris selama 13 tahun non-stop dan memberi segalanya dan waktunya tiba ketika Anda bukan nama pertama di daftar pemain. Ini adalah kesempatan untuk pemain lain," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP