TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Mundur dari Timnas Spanyol, Pique Dinilai Berani

Pique memilih mundur karena lelah selalu dihujani kritikan.
Mundur dari Timnas Spanyol, Pique Dinilai Berani
Bek timnas Spanyol, Gerard Pique. (REUTERS)

VIVA.co.id – Mantan pelatih timnas Spanyol Javier Clemente mendukung langkah Gerard Pique yang memutuskan mundur dari timnas Spanyol usai Piala Dunia 2018.

Beberapa hari lalu, bek timnas Spanyol dan Barcelona itu mengungkapkan niatnya mundur. Niatnya itu dikabarkan tidak terlepas dari hujan kritikan yang terus menerpanya.

Kritikan terbaru datang awal pekan ini. Dia dikritik sejumlah media massa Spanyol karena dianggap dengan sengaja menyobek bendera timnas saat menang 2-0 melawan Albania.

"Pique adalah sosok yang berkata apa yang tidak berani orang lain katakan. Itu karena dia sosok yang berani," kata Clemente seperti dilansir Soccerway, Selasa 11 Oktober 2016.

"Dia pemain yang selalu mengutarakan apa yang dia rasakan. Dan saya pikir, dia jujur dan bersungguh-sungguh karena itu (kritikan yang datang) sangat menyakitkan," katanya.

Clemente yang merupakan mantan pelatih Spanyol dari tahun 1994 hingga Piala Dunia 1998 itu menambahkan, keputusan mundur Pique sangat tepat dilakukan.

"Saya pikir ada banyak kritikan yang terus menderanya. Dia lelah dengan itu semua. Lebih baik dia mundur dari tim. Dan saya memuji kesungguhannya," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP