Mundur dari Timnas Spanyol, Pique Dinilai Berani

Bek timnas Spanyol, Gerard Pique.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Mantan pelatih timnas Spanyol Javier Clemente mendukung langkah Gerard Pique yang memutuskan mundur dari timnas Spanyol usai Piala Dunia 2018.

Terkuak, Pengkhianatan Pique di Balik Kepergian Messi dari Barcelona

Beberapa hari lalu, bek timnas Spanyol dan Barcelona itu mengungkapkan niatnya mundur. Niatnya itu dikabarkan tidak terlepas dari hujan kritikan yang terus menerpanya.

Kritikan terbaru datang awal pekan ini. Dia dikritik sejumlah media massa Spanyol karena dianggap dengan sengaja menyobek bendera timnas saat menang 2-0 melawan Albania.

Gerard Pique Bongkar Kebobrokan di Manajemen Barcelona

"Pique adalah sosok yang berkata apa yang tidak berani orang lain katakan. Itu karena dia sosok yang berani," kata Clemente seperti dilansir Soccerway, Selasa 11 Oktober 2016.

"Dia pemain yang selalu mengutarakan apa yang dia rasakan. Dan saya pikir, dia jujur dan bersungguh-sungguh karena itu (kritikan yang datang) sangat menyakitkan," katanya.

Barcelona Dipecundangi Real Madrid, Pique: Memalukan

Clemente yang merupakan mantan pelatih Spanyol dari tahun 1994 hingga Piala Dunia 1998 itu menambahkan, keputusan mundur Pique sangat tepat dilakukan.

"Saya pikir ada banyak kritikan yang terus menderanya. Dia lelah dengan itu semua. Lebih baik dia mundur dari tim. Dan saya memuji kesungguhannya," katanya.

Bek Barcelona, Gerard Pique.

Sesumbar Bek Barcelona, Sanggup Cetak 20 Gol Semusim

Gerard Pique mencetak gol ke gawang Napoli dan itu membuatnya pede bisa berperan sebagai striker.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022