TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Aguero Ungkap Cara Guardiola Buat Dia Makin Tajam

Aguero tampil luar biasa menawan dengan Manchester City.
Aguero Ungkap Cara Guardiola Buat Dia Makin Tajam
Sergio Aguero (kiri) dan Pep Guardiola (kanan). (Reuters / Phil Noble)

VIVA.co.id – Sergio Aguero mengungkapkan Pep Guardiola begitu pemilih sejak mengambil alih kursi manajer Manchester City di musim panas kemarin, juga dengan taktik yang membuatnya semakin tajam.

Gaya bermain yang diterapkan Guardiola terbukti positif. Aguero berhasil tampil menawan di bawah asuhan Guardiola, mencetak delapan gol di semua kompetisi.

"Dia (Guardiola) ingin saya menjadi pemain nomor sembilan, tapi kemudian dia juga memberi saya kebebasan. Dia meminta saya untuk bergerak di seluruh area penyerangan," ujar Aguero pada Ole.

"Di sisi lain, Tata (Martino, pelatih Argentina) meminta saya berada di antara dua pemain bertahan, untuk menciptakan lebih banyak ruang buat Leo (Messi), Fideo (Di Maria) atau (Javier) Pastore atau (Ever) Banega. Pep berbeda," lanjutnya.

Penyerang Argentina itu tak segan memuji sikap Guardiola yang memperhatikan setiap detail. Aguero pun mengaku mulai terbiasa dengan gaya menekan ala manajer asal Spanyol tersebut.

"Pep sangat pemilih terkait semuanya. Itu bagus. Bagusnya, saya mulai terbiasa dengannya dan secara otomatis menekan bek tengah. Itu yang membuat saya suka lupa turun ke tengah bersama Argentina," tutur Aguero.

Aguero diprediksi akan tampil membela Argentina pada kualifikasi Piala Dunia melawan Paraguay hari Selasa, 11 Oktober 2016 atau Rabu pagi WIB, setelah dinyatakan fit usai mengalami cedera.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP