Aguero Ungkap Cara Guardiola Buat Dia Makin Tajam

Sergio Aguero (kiri) dan Pep Guardiola (kanan).
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Sergio Aguero mengungkapkan Pep Guardiola begitu pemilih sejak mengambil alih kursi manajer Manchester City di musim panas kemarin, juga dengan taktik yang membuatnya semakin tajam.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Gaya bermain yang diterapkan Guardiola terbukti positif. Aguero berhasil tampil menawan di bawah asuhan Guardiola, mencetak delapan gol di semua kompetisi.

"Dia (Guardiola) ingin saya menjadi pemain nomor sembilan, tapi kemudian dia juga memberi saya kebebasan. Dia meminta saya untuk bergerak di seluruh area penyerangan," ujar Aguero pada Ole.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

"Di sisi lain, Tata (Martino, pelatih Argentina) meminta saya berada di antara dua pemain bertahan, untuk menciptakan lebih banyak ruang buat Leo (Messi), Fideo (Di Maria) atau (Javier) Pastore atau (Ever) Banega. Pep berbeda," lanjutnya.

Penyerang Argentina itu tak segan memuji sikap Guardiola yang memperhatikan setiap detail. Aguero pun mengaku mulai terbiasa dengan gaya menekan ala manajer asal Spanyol tersebut.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

"Pep sangat pemilih terkait semuanya. Itu bagus. Bagusnya, saya mulai terbiasa dengannya dan secara otomatis menekan bek tengah. Itu yang membuat saya suka lupa turun ke tengah bersama Argentina," tutur Aguero.

Aguero diprediksi akan tampil membela Argentina pada kualifikasi Piala Dunia melawan Paraguay hari Selasa, 11 Oktober 2016 atau Rabu pagi WIB, setelah dinyatakan fit usai mengalami cedera.

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024