TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Benteke Cetak Rekor Gol Tercepat Kualifikasi Piala Dunia

Bomber eks Liverpool ini tampil menawan di Crystal Palace dan Belgia.
Benteke Cetak Rekor Gol Tercepat Kualifikasi Piala Dunia
Pemain Timnas Belgia, Christian Benteke, usai cetak gol ke gawang Gibraltar (REUTERS/Rafael Marchante)

VIVA.co.id – Penyerang Belgia, Christian Benteke, mencetak gol tercepat di kualifikasi Piala Dunia saat membawa timnya unggul cepat dalam kemenangan 6-0 atas Gibraltar hari Senin, 10 Oktober 2016 atau Selasa dini hari WIB.

Benteke mencetak gol saat Belgia menekan sejak kick off. Penyerang Crystal Palace itu berhasil mencuri bola dan melewati pertahanan Gibraltar dan lepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, padahal laga baru tujuh detik.

Menurut Reuters, gol tersebut kini tercatat menjadi gol tercepat sepanjang kualifikasi Piala Dunia. Mengalahkan rekor sebelumnya delapan detik yang dipegang pemain San Marino, Davide Gualtieri, saat membobol gawang Inggris tahun 1993.

Gol tersebut juga menjadi gol tercepat yang pernah dicatatkan Timnas Belgia sepanjang sejarah.

"Pelatih meminta kita menekan sejak pertandingan dimulai," ujar Benteke pada stasiun televisi Belgia, RTBF.

"Pemain bertahan mereka tidak mengantisipasti backpass dengan baik dan saya melewati dia dan mencetak gol tersebut," lanjutnya.

Benteke akhirnya mencetak hattrick dalam kemenangan 6-0 tersebut. Catatan menawan ini meneruskan tren positifnya di Premier League, mencetak tiga gol dalam lima laga bersama Crystal Palace.

Padahal sebelumnya ia terbuang dari skuat Liverpool. Kini, Benteke bisa kembali tersebut setelah masa-masa buruk di Merseyside.

"Setelah masa buruk, sekarang saya tampil baik lagi, dan saya ingin terus seperti ini. Mencetka hattrick luar biasa. Saya lebih ingin memperlihatkan penampilan seperti ini melawan lawan yang lebih tangguh, tapi saya tak akan mengeluh," tambah "Big Ben."

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP