Cedera Sergio Ramos Jadi Kabar Baik bagi Real Madrid?

Pemain Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Jeda internasional kembali menelan korban. Kapten sekaligus bek andalan Real Madrid Sergio Ramos mengalami cedera dan harus istirahat lama. 

5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

Sergio Ramos mengalami cedera lutut saat Spanyol mengalahkan Albania 2-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu kemarin. 

Ramos mendarat dengan tidak sempurna usai duel udara dengan pemain lawan. Selanjutnya dia terkapar dan tidak bisa meneruskan laga. Dia ditarik keluar pada menit ke-80.

Sergio Ramos Ogah Menyerah, Targetnya Real Madrid Vs PSG

Banyak yang menilai ini menjadi kabar buruk bagi Real Madrid. Tapi dari statistik yang ada, cederanya Ramos tampaknya menjadi kabar baik bagi Madrid. Apa alasannya?

Dilansir Marca, Selasa 11 Oktober 2016, El Real tidak pernah kalah di 23 laga terakhir saat tidak diperkuat Ramos. (20 kali menang dan tiga berakhir imbang).

Reuni Sergio Ramos dan Real Madrid Terancam Batal

Madrid terakhir kali kalah saat Ramos absen terjadi pada 4 Maret 2015. Saat itu Los Balncos kalah 3-4 dari wakil Jerman Schalke 04 di ajang Liga Champions.

Selama 12 musim membela Real Madrid, bek yang kini berusia 30 tahun itu telah absen karena cedera di 124 laga. Hasilnya: Madrid 93 kali menang, 18 imbang dan 13 kalah.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya