TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Cedera Sergio Ramos Jadi Kabar Baik bagi Real Madrid?

Faktanya, Real Madrid tidak terkalahkan jika tidak diperkuat Ramos.
Cedera Sergio Ramos Jadi Kabar Baik bagi Real Madrid?
Pemain Real Madrid, Sergio Ramos (REUTERS/Sergio Perez)

VIVA.co.id – Jeda internasional kembali menelan korban. Kapten sekaligus bek andalan Real Madrid Sergio Ramos mengalami cedera dan harus istirahat lama. 

Sergio Ramos mengalami cedera lutut saat Spanyol mengalahkan Albania 2-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu kemarin. 

Ramos mendarat dengan tidak sempurna usai duel udara dengan pemain lawan. Selanjutnya dia terkapar dan tidak bisa meneruskan laga. Dia ditarik keluar pada menit ke-80.

Banyak yang menilai ini menjadi kabar buruk bagi Real Madrid. Tapi dari statistik yang ada, cederanya Ramos tampaknya menjadi kabar baik bagi Madrid. Apa alasannya?

Dilansir Marca, Selasa 11 Oktober 2016, El Real tidak pernah kalah di 23 laga terakhir saat tidak diperkuat Ramos. (20 kali menang dan tiga berakhir imbang).

Madrid terakhir kali kalah saat Ramos absen terjadi pada 4 Maret 2015. Saat itu Los Balncos kalah 3-4 dari wakil Jerman Schalke 04 di ajang Liga Champions.

Selama 12 musim membela Real Madrid, bek yang kini berusia 30 tahun itu telah absen karena cedera di 124 laga. Hasilnya: Madrid 93 kali menang, 18 imbang dan 13 kalah.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP