TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Bocah 'Ajaib' Celtic Masuk Radar Akademi ManCity

ManCity ingin 'melahirkan' pemain, bukan hanya 'beli jadi'.
Bocah 'Ajaib' Celtic Masuk Radar Akademi ManCity
Pemain Glasgow Celtic U-20, Karamoko Kader Dembele, saat masuk ke lapangan. (Daily Mirror)

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, dunia sepakbola dikejutkan oleh bocah bernama Karamoko Dembele. Dia adalah bocah berusia 13 tahun yang dipercaya klubnya, Celtic, untuk debut bersama tim level U-20.

Kehadiran Dembele ini menarik perhatian dari klub Premier League, Manchester City. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu berniat merekrut Dembele untuk memperkuat tim akademi.

Seorang sumber mangatakan,"Dia (Dembele) menjadi pemain yang sedang kami pantau sejak beberapa bulan lalu. Dia anak dengan talenta besar," katanya, seperti dilansir Sun Football.

Wonderkid Glasgow Celtic Karamoko Kader Dembele.

"Klub kami selalu mencari pemain-pemain seperti itu di seluruh Eropa, dan Dembele adalah salah satu yang kami inginkan untuk berada di akademi kami," ujarnya.

Dembele bukanlah satu-satunya pemain Celtic yang masuk radar The Citizens (julukan ManCity). Mereka juga sedang mengincar bek Kieran Tierney.

ManCity memang sangat serius untuk menjadikan akademi sebagai sarana "penghasil" pemain-pemain top. Salah satu produk akademi yang kini bermain untuk skuat senior adalah pemain asal Nigeria, Kelechi Iheanacho.

Di bursa transfer, tim tetangga Manchester United ini juga melakukan perekrutan pemain-pemain usia belia. Mereka adalah Pemain berusia 16 tahun dari Watford, Jadon Sancho seharga £300 ribu dan youngster asal Argentina, Benjamin Garre dari Velez Sarsfield.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP