Wakil Presiden Jusuf Kalla Melayat Kiper Legendaris Timnas

Jenazah Maulwi Saelan di rumah duka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla, tiba di Aula Yayasan Al-Azhar Asyifa, Jakarta Selatan, tempat jenazah mantan penjaga gawang Timnas Indonesia, Maulwi Saelan, dibaringkan, Selasa pagi, 11 Oktober 2016.

MK Putuskan Sengketa Pilpres 2024 Besok, Jusuf Kalla: Apapun Hasilnya Kita Terima

Jusuf Kalla adalah tokoh negara pertama yang datang menyambangi rumah duka, tempat jasad Maulwi Saelan disemayamkan. Sosok Maulwi di mata orang nomor dua negeri ini adalah orang yang penuh visi.

JK, sapaan Jusuf Kalla, mengaku tahu betul sosok Maulwi yang juga berasal dari Makassar. Menurut JK, Indonesia wajib bangga memiliki sosok patriot seperti Maulwi.

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto Jadi Wakil Keluarga Nikahan Putri Gubernur Jambi

"Saya sudah kenal lama dengan beliau. Kami sama-sama dari Makassar. Saya dan pemerintah berduka cita sedalam-dalamnya," kata JK kepada wartawan.

"Yang jelas beliau adalah sosok yang sangat visioner. Bukan hanya sebagai pejuang, tapi juga sebagai atlet sepakbola yang membanggakan Indonesia," ucapnya.

Heboh! Beredar Foto Pendeta Gilbert Peluk Bendera Israel

Maulwi dikenal sebagai salah satu kiper legendaris Timnas Indonesia di era 1950-an. Salah satu momen emas yang ditorehnya ketika membawa tim Garuda menahan Uni Soviet 0-0 di Olimpiade 1956, sebelum meraih medali perunggu di Piala Asia 1958.

Jenazah Maulwi Saelan akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, setelah waktu Zuhur. (ase)

https://www.youtube.com/watch?v=i0T9mRkYiV8

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya