TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Liverpool Vs MU Dipimpin Wasit Mancunian

'Hawa panas' sudah terasa sebelum Liverpool Vs MU digelar.
Liverpool Vs MU Dipimpin Wasit Mancunian
Anthony Taylor (kiri), wasit asal Manchester yang memimpin laga Liverpool vs MU (Sky Sports)

VIVA.co.id – Pertandingan panas dari kancah Premier League akan tersaji pada Selasa dini hari, 18 Oktober 2016, pukul 02.00 WIB, kala Liverpool menjamu Manchester United. Belum apa-apa, laga yang biasa disebut North West Derby ini sudah menimbulkan "hawa panas".

Dikutip The Sun, wasit yang memimpin pertandingan nanti adalah Anthony Taylor. Yang membuat penunjukannya beraroma kontroversi karena Taylor adalah seorang Mancunian, atau orang asli Manchester.

Taylor adalah wasit kelahiran Wythenshawe. Tempat dia tinggal hanya berjarak 6 mil atau hanya 9,6 kilometer dari markas MU, Old Trafford.

Taylor sudah sejak Januari tidak memimpin laga Liverpool. Laga The Reds (julukan Liverpool) terakhir yang dipimpinnya adalah kala menang 1-0 atas Stoke City di ajang Piala Liga.

Kontroversi seperti ini bukan yang pertama kali dialami Taylor. Musim lalu, penunjukan dirinya sebagai wasit juga diiringi protes dari fans Everton, jelang pertandingan semifinal Piala FA melawan MU.

North West Derby akan menjadi pertandingan Liverpool perdana bagi Taylor setelah terakhir menjadi wasit di pertandingan Swansea City, musim lalu, tepatnya pada bulan November. Musim ini, dia sudah memimpin tujuh laga dan mengeluarkan 23 kartu kuning.

Mendengar bahwa Taylor akan bertugas di Anfield, fans Liverpool pun menunjukkan reaksi lewat media sosial, Twitter. Berikut di antaranya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP