TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Laga Kontra Deportivo Jadi Penanda 'Comeback' Messi

Messi sebelumnya mengalami cedera paha.
Laga Kontra Deportivo Jadi Penanda 'Comeback' Messi
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (REUTERS/Grigory Dukor)

VIVA.co.id – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, tengah mempersiapkan diri untuk kembali merumput setelah mengalami cedera. Pertandingan melawan Deportivo La Coruna pada akhir pekan nanti, Sabtu 15 Oktober 2016, menjadi penanda Messi kembali merumput.

Kembalinya pemain berjuluk El Messiah ini tentu menjadi pendorong mental tim asuhan Luis Enrique. Sebab, laga berat telah menanti mereka di ajang Liga Champions, di mana Barcelona akan menjamu Manchester City.

Messi mengalami cedera pangkal paha di pertandingan melawan Atletico Madrid. Cedera ini membuatnya absen di pertandingan kontra Sporting Gijon dan Celta Vigo di La Liga serta Borussia Moenchengladbach di ajang Liga Champions.

Messi juga tak bisa memperkuat negaranya di kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Peru, Jumat lalu. Menurut media Spanyol, Mundo Deportivo, Messi akan tersedia untuk skuat melawan Deportivo, namun tidak langsung bermain selama 90 menit.

Messi diperkirakan akan bermain di babak kedua. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi risiko cedera kambuhan dan menjaga kebugarannya setelah cedera.

Barulah saat melawan ManCity, Messi akan dimainkan sejak awal pertandingan demi meraih hasil sempurna. Laga melawan Manchester Biru pada Kamis dini hari, 20 Oktober 2016, akan menjadi pertandingan emosional.

Sebab, ManCity kini dilatih oleh seorang pria yang membawa Barcelona merasakan musim tersukses, Josep Guardiola. Selama era Pep, Barcelona meyabet gelar La Liga, Liga Champions, Copa del Rey serta Piala Dunia Antarklub. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP