TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Southgate Pastikan Rooney Tak Jadi Starter Melawan Slovenia

Wayne Rooney terus mendapatkan kritik tentang performa buruknya.
Southgate Pastikan Rooney Tak Jadi Starter Melawan Slovenia
Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate dan Wayne Rooney (independent.co.uk)

VIVA.co.id – Manajer interim tim nasional Inggris, Gareth Southgate, telah mengonfirmasi bahwa Wayne Rooney tidak akan tampil sebagai starter dalam laga The Three Lions kontra Slovenia pada Rabu dini hari WIB, 12 Oktober 2016. Hal ini terus menjadi sorotan sejumlah media Eropa jelang duel Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018. 

(Baca juga: Rooney Kaget dan Kecewa pada Southgate)

Rooney terus mendapatkan kritik tentang performa buruknya baik di klub dan di tim nasional. Meski demikian, pemain yang dijuluki Wazza itu tetap tampil penuh kala Inggris menjamu Malta, akhir pekan lalu.

Melihat situasi tersebut, Southgate justru sudah memutuskan untuk tidak mencantumkan Rooney dalam daftar starting XI pada lawatannya ke Stadion Stozice, Ljubljana, Slovenia.

Pria yang sebelumnya menjabat manajer Inggris U-21 itu pun berdalih bahwa keputusannya tersebut merupakan pertimbangan taktis dan bukan desakan atau intervensi dari pihak mana pun.

"Ini sangat berhubungan dengan taktik permainan tim. Kami telah melihat cara Slovenia bermain dan kapasitas lini tengah tim ini. Saya ingin memenangkan laga ini," ungkap Southgate, dikutip dari Sportsmole.

"Tidak ada kapasitas itu dalam cerminan performa Wayne pada laga kontra Malta. Ini bukan keputusan yang mudah untuk mengambil keputusan karena rasa hormat saya miliki untuk dia sebagai kapten tim ini," jelasnya

Southgate pun telah menunjuk Jordan Henderson sebagai kapten tim nasional Inggris untuk menggantikan peran Wayne Rooney. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP