Southgate Pastikan Rooney Tak Jadi Starter Melawan Slovenia

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate dan Wayne Rooney
Sumber :
  • independent.co.uk

VIVA.co.id – Manajer interim tim nasional Inggris, Gareth Southgate, telah mengonfirmasi bahwa Wayne Rooney tidak akan tampil sebagai starter dalam laga The Three Lions kontra Slovenia pada Rabu dini hari WIB, 12 Oktober 2016. Hal ini terus menjadi sorotan sejumlah media Eropa jelang duel Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018. 

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

(Baca juga: Rooney Kaget dan Kecewa pada Southgate)

Rooney terus mendapatkan kritik tentang performa buruknya baik di klub dan di tim nasional. Meski demikian, pemain yang dijuluki Wazza itu tetap tampil penuh kala Inggris menjamu Malta, akhir pekan lalu.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Melihat situasi tersebut, Southgate justru sudah memutuskan untuk tidak mencantumkan Rooney dalam daftar starting XI pada lawatannya ke Stadion Stozice, Ljubljana, Slovenia.

Pria yang sebelumnya menjabat manajer Inggris U-21 itu pun berdalih bahwa keputusannya tersebut merupakan pertimbangan taktis dan bukan desakan atau intervensi dari pihak mana pun.

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

"Ini sangat berhubungan dengan taktik permainan tim. Kami telah melihat cara Slovenia bermain dan kapasitas lini tengah tim ini. Saya ingin memenangkan laga ini," ungkap Southgate, dikutip dari Sportsmole.

"Tidak ada kapasitas itu dalam cerminan performa Wayne pada laga kontra Malta. Ini bukan keputusan yang mudah untuk mengambil keputusan karena rasa hormat saya miliki untuk dia sebagai kapten tim ini," jelasnya

Southgate pun telah menunjuk Jordan Henderson sebagai kapten tim nasional Inggris untuk menggantikan peran Wayne Rooney. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya