TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

6 Laga Berikut, Madrid Tampil Tanpa 'Tulang Punggung' Tim

Mereka adalah penyusun fondasi permainan Real Madrid.
6 Laga Berikut, Madrid Tampil Tanpa 'Tulang Punggung' Tim
Luka Modric (kiri), Sergio Ramos (tengah) dan Casemiro (kanan) (Marca)

VIVA.co.id – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, harus memutar otak di tengah cedera yang menimpa beberapa pemain pentingnya. Sergio Ramos, Luka Modric dan Casemiro adalah pemain yang kini harus menepi.

Nama terakhir yang masuk daftar cedera adalah Ramos. Ramos mengalami cedera lutut saat Spanyol mengalahkan Albania 2-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu lalu. 

Ramos mendarat dengan tidak sempurna usai duel udara dengan pemain lawan. Kemudian dia terkapar dan tidak bisa meneruskan laga lalu ditarik keluar pada menit ke-80.

Sedangkan Modric sedang berjuang untuk mencapai kondisi fit setelah menjalani operasi pada lututnya. Cedera pada tulang rawan artikular dialami Modric saat Madrid ditahan imbang Borussia Dortmund di ajang Liga Champions. 

Casemiro juga belum bisa bermain. Casemiro mengalami cedera saat Madrid menang atas Espanyol 2-0, 19 September 2016. Awalnya, kubu Madrid menganggap cedera Casemiro tak terlalu serius, namun ketika dilakukan pemeriksaan lebih dalam, ternyata dia mengalami retak di bagian tengah fibula kirinya. 

Ketiga pemain ini selalu dimainkan secara bersamaan ketika semuanya dalam kondisi fit. Namun, ketiganya belum bisa bermain bersama setidaknya sampai awal November.

Dengan absennya mereka tentu tak berlebihan jika Madrid kini kehilangan "tulang punggung" tim. Ramos di lini belakang dengan Modric dan Casemiro di lini tengah, adalah fondasi yang kuat bagi Madrid untuk meneruskan bola ke depan dan mencetak gol.

Lebih jauh, mereka bertiga juga akan absen untuk tim nasional masing-masing selama jeda internasional pada November. Ramos absen membela Spanyol di laga melawan Macedonia (kualifikasi Piala Dunia 2018) dan Inggris (persahabatan).

Casemiro akan melewatkan kualifikasi melawan Argentina dan Peru, dan Modric juga melewatkan laga kontra Islandia (kualifikasi Piala Dunia) dan Irlandia Utara (persahabatan).

Berikut laga yang dilewatkan Modric, Ramos dan Casemiro secara bersamaan:

1. Minggu, 16 Oktober 2016: vs Real Betis (La Liga- Away)
2. Rabu, 19 Oktober 2016: vs Legia Warsawa (Liga Champions - Home)
3. Senin, 24 Oktober 2016: vs Athletic Bilbao (La Liga - Home)
4. Sabtu, 29 Oktober 2016: vs Deportivo Alaves (La Liga - Away)
5. Kamis, 3 November 2016: vs Legia Warsawa (Liga Champions - Away)
6. Minggu, 6 November 2016: vs Leganes (La Liga - Home)
(one)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP