TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Pique Ungkap Ritual Unik Timnas Spanyol Sebelum Berlaga

Menurutnya, ini kunci terciptanya atmosfer positif di timnas Spanyol.
Pique Ungkap Ritual Unik Timnas Spanyol Sebelum Berlaga
Sergio Ramos dan Gerard Pique merayakan gol. (Twitter)

VIVA.co.id – Sejak juara Piala Eropa 2008, timnas Spanyol menjadi tim yang disegani. Apalagi, mereka selanjutnya juga berhasil juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Bek Spanyol, Gerard Pique, mengungkapkan, atmosfer positif menjadi alasan kenapa La Furia Roja tampil solid. Sebab, ada ritual yang kerap mereka lakukan jelang berlaga.

Memang, dalam dua tahun terakhir, Spanyol terlihat kehilangan tajinya setelah gagal juara Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016. Namun Pique berharap ritual ini tetap dipertahankan. Apa itu?

"Setiap malam sebelum laga, sekitar jam 11 malam, seluruh pemain berkumpul di kamar kapten tim," kata Pique dilansir Sport, Selasa 11 Oktober 2016.

Dalam pertemuan tersebut, seluruh pemain bebas berbicara dan berpendapat untuk membahas laga yang sudah menanti. Termasuk para pemain Madrid dan Barcelona yang dikabarkan kerap berseteru.

"Kami berbicara satu sama lain membahas banyak hal dan berbicara apa saja. Semua pemain Barcelona dan Madrid juga turut hadir di sana," lanjutnya.   

"Hubungan antarpemain sangat bagus. Sehingga, kenapa kita tidak melanjutkan hal seperti ini," lanjut Pique yang memutuskan pensiun dari timnas Spanyol usai Piala Dunia 2018. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP