TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Lawan Paraguay, Argentina Enggan Mainkan Paulo Dybala

Secara rekor pertemuan armada tim Tango masih berjaya atas Paraguay.
Lawan Paraguay, Argentina Enggan Mainkan Paulo Dybala
Tim nasional Argentina (REUTERS)

VIVA.co.id – Tim nasional Argentina akan menjamu Paraguay dalam laga lanjutan kuafikasi Piala Dunia 2018 pada Rabu pagi WIB 12 Oktober 2016 di Stadion Estadio Mario Alberto Kempes, Cordoba, Argentina. Dalam duel tersebut tim Tango tak akan diperkuat megabintang andalannya, Lionel Messi yang masih menderita cedera.

Tak cuma itu, pelatih Edgardo Bauza juga tengah dipusingkan dengan belum optimalnya penampilan para pemainnya karena sejumlah alasan. Hal ini membuat Javier Mascherano cs untuk tampil lebih militan dan maksimal.

Untuk posisi lini depan, selain masih akan mengandalkan  Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero, Argentina pun sepertinya akan lebih memilih menurunkan Nicolas Gaitan ketimbang Pablo Dybala. Bauza beralasan bahwa figur Gaitan lebih memiliki daya determinasi yang lebih baik dibanding Dybala. 

"Gaitan dapat bermain dia area yang lebih luas. Dybala tidak mampu menunjukkan potensi bermain penuh di kanan ... Gaitan dapat membantu dengan memenangkan perebutan bola dan lebih agresif maju," ujar Bauza dalam jumpa pers di Cordoba,yang dikutip Reuters.

Sedangkan di lini belakang, juara Piala Dunia 2 kali ini tetap akan mempertahankan komposisi saat menahan imbang Peru 2-2 pekan lalu. Duet Javier Mascherano dan Nicolas Otamendi kelak dipercaya untuk mengawal lini sentral di sektor belakang.

"Kami sebenarnya pernah menempatkan Ever Banega untuk menemani Javier Mascherano dan membawa tim ke depan lebih baik. Namun saya rasa Benega di laga itu akan lebih cocok untuk berperan sebagai playmaker," ujar Bauza.

Secara catatan pertemuan, Argentina dan Paraguay telah 15 kali bertemu dengan torehan 6 kemenangan untuk tim Tango, 7 kali seri dan 2 sisanya untuk kemenangan Paraguay.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP