Tak Diunggulkan, Irlandia Utara Bertekad Kejutkan Jerman

Pelatih Irlandia Utara, Michael O'Neill (kiri).
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples

VIVA.co.id – Laga berat akan dilakoni Irlandia Utara di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup C, Selasa 11 Oktober 2016 (Rabu dini hari WIB). Green and White Army akan berhadapan dengan tuan rumah Jerman di Niedersachsenstadion, Hannover.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Jerman tentu saja lebih diunggulkan dalam laga ini. Apalagi, rekor pertemuan juga memihak juara Piala Dunia 2014 ini. Jerman selalu menang atas Irlandia Utara dalam 5 pertemuan terakhir. Meskipun demikian, pelatih Irlandia Utara, Michael O'Neill,  bertekad untuk memberikan kejutan.

"Saya pikir kami bisa memenangkan pertandingan. Jika melihat bagaimana Jerman kalah di semifinal Piala Eropa di Paris (0-2 dari Prancis), itu merupakan laga di mana seharusnya mereka tidak kalah," kata O'Neill seperti dilansir ESPN.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

"Kami layak memenangkan pertandingan apapun. Kami membutuhkan banyak hal yang bisa mendukung kami. Kami bisa memenangkan pertandingan jika sulit dikalahkan," lanjutnya.

O'Neill menuturkan, tak akan mengulangi apa yang dilakukan Republik Ceko saat takluk 0-3 dari Jerman. Pemainan Ceko dinilai sudah habis dalam 25 menit. Irlandia Utara harus tampil disiplin saat bermain.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

"Dari menjadi tim yang sulit dikalahkan, kami harus memaksimalkan apa yang dimiliki. Kami harus memanfaatkan itu.”

O'Neil mengaku tak sabar tampil di markas Jerman. Pelatih 47 tahun ini menilai ini akan menjadi kesempatan yang fantastis untuk timnya.

"Tentu saja kami akan menikmatinya. Kami bermain melawan juara dunia di stadion yang fantastis. Saya membayangkan akan ada banyak penonton di sini. Kami tak akan kecewa, stadion itu terletak di Jerman, dan mereka juara dunia," kata O'Neill.

Irlandia Utara menempati peringkat 3 Grup C dengan 4 poin dari 2 laga. Sedangkan Jerman menguasai puncak klasemen dengan 6 poin dari 2 pertandingan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya