TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Terungkap, Bahayanya Messi Walau 'Malas-malasan' di Lapangan

Lionel Messi beberapa kali dikritik karena terlihat malas-malasan.
Terungkap, Bahayanya Messi Walau 'Malas-malasan' di Lapangan
Pemain Barcelona, Lionel Messi (REUTERS/Albert Gea)

VIVA.co.id – Lionel Messi beberapa kali dikritik karena terlihat malas-malasan di atas lapangan hijau. Dia acap terlihat hanya berjalan saat rekan setimnya sibuk berduel dengan lawan.

Tapi, tudingan miring atas gaya bermain Messi tersebut kini dijawab oleh mantan pelatihnya, Pep Guardiola. Menurut pria yang sekarang menangani Manchester City tersebut, justru ketika bintang Argentina tersebut tengah berjalan, harusnya kubu lawan lebih waspada.

Pada momen itu Messi bukan tengah bermalas-malasan. Malah dia sedang mengatur siasat, membaca permainan, mengidentifikasi posisi lawan sebelum kemudian mengacak-acaknya.

"Messi kadang cuma berjalan di sepanjang pertandingan. Namun, saat itu dia sedang melakukan pemindaian," kata Guardiola dalam buku barunya yang segera diluncurkan, seperti diberitakan Marca.

"Dia memakai naluri. Ketika lawan tahu di mana Messi berada, maka dia segera mencari celah dan menjauh," sambung Guardiola.

Guardiola kembali menuturkan, lambat laun bola akan sampai ke kaki Messi dan saat itu dia sudah tahu posisi setiap orang untuk kemudian mengkreasikan permainan hingga akhirnya membuat lawan kalang kabut. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP