Terungkap, Bahayanya Messi Walau 'Malas-malasan' di Lapangan

Pemain Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Lionel Messi beberapa kali dikritik karena terlihat malas-malasan di atas lapangan hijau. Dia acap terlihat hanya berjalan saat rekan setimnya sibuk berduel dengan lawan.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Tapi, tudingan miring atas gaya bermain Messi tersebut kini dijawab oleh mantan pelatihnya, Pep Guardiola. Menurut pria yang sekarang menangani Manchester City tersebut, justru ketika bintang Argentina tersebut tengah berjalan, harusnya kubu lawan lebih waspada.

Pada momen itu Messi bukan tengah bermalas-malasan. Malah dia sedang mengatur siasat, membaca permainan, mengidentifikasi posisi lawan sebelum kemudian mengacak-acaknya.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Messi kadang cuma berjalan di sepanjang pertandingan. Namun, saat itu dia sedang melakukan pemindaian," kata Guardiola dalam buku barunya yang segera diluncurkan, seperti diberitakan Marca.

"Dia memakai naluri. Ketika lawan tahu di mana Messi berada, maka dia segera mencari celah dan menjauh," sambung Guardiola.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Guardiola kembali menuturkan, lambat laun bola akan sampai ke kaki Messi dan saat itu dia sudah tahu posisi setiap orang untuk kemudian mengkreasikan permainan hingga akhirnya membuat lawan kalang kabut. (one)

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024