TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Pesan Mengharukan Eks Kapten Inggris untuk Rooney

Itu akibat Rooney dijadikan cadangan di timnas Inggris.
Pesan Mengharukan Eks Kapten Inggris untuk Rooney
Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney. (Reuters / Stefan Wermuth)

VIVA.co.id – Kapten Inggris, Wayne Rooney, akhirnya merasakan dampak dari penurunan level permainannya. Bukan hanya gagal menjadi starter di Manchester United, kini Rooney juga tak terpilih menjadi starter di skuat Inggris.

Seperti dilansir 101greatgoals, hal itu dikonfirmasi sendiri oleh manajer interim The Three Lions, Gareth Southgate. Dia menyebut jika pemain 30 tahun itu tak akan bermain dari awal kala bersua Slovenia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan ban kapten diserahkan kepada Jordan Henderson.

Keputusan tersebut akhirnya menarik perhatian dari mantan kapten Inggris yang kini sudah pensiun dari pentas internasional, John Terry. Pemain Chelsea itu merasa jika Rooney sangat tidak pantas menerima perlakuan sedemikian rupa.

Terry mengingatkan jika jasa mantan pemain Everton itu sangat banyak kepada timnas Inggris. Dia sukses menjadi top scorer sepanjang masa dan sedikit lagi menjadi pemain yang memiliki caps terbanyak untuk The Three Lions.

Hal tersebut dituangkan Terry pada akunnya di Instagram. Dalam keterangannya, pria 35 tahun itu menuliskan agar semua pihak lebih menunjukkan rasa hormat kepada pemain yang telah lama membela panji The Three Lions itu.

"Wayne Rooney adalah pemegang rekor pencetak gol dalam sejarah Inggris. Tak lama lagi akan menjadi pemain dengan caps terbanyak yang pernah membela negara ini," ujar Terry.

"Salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat. Legenda sahih dari Everton, MU, Inggris, dan sepakbola dunia. Kami semua harus menunjukkan rasa hormat yang lebih besar kepada pemain ini. Mari dukung Rooney dan tim Inggris." (one)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP