TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Momen-momen Krusial Wayne Rooney Bersama Timnas Inggris

Krisis kepercayaan muncul kepada kapten timnas Inggris, Wayne Rooney.
Momen-momen Krusial Wayne Rooney Bersama Timnas Inggris
bomber tim nasional inggris, Wayne Rooney (wayne-rooney.in)

VIVA.co.id – Krisis kepercayaan kepada kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney terus menjadi sorotan. Kabar itu pun makin membesar usai manajer interim The Three Lions, Gareth Southgate, telah memastikan bahwa Rooney tak akan diturunkan sebagai starter dalam laga kontra Slovenia, Rabu dini hari WIB 12 Oktober 2016.

Namun, sejumlah dukungan pun mengalir untuk bomber yang kerap dijuluki Wazza tersebut. Bagi sebagian kalangan, apa yang tengah dialami Rooney tersebut merupakan sebuah fase dari seorang pemain besar seperti yang disampaikan oleh John Terry dalam akun Instagram pribadinya.

Namun, di balik semua polemik itu semua orang tentunya setuju jika Rooney tetaplah sosok penyerang tangguh yang pernah dimiliki Inggris. Wayne Rooney merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Inggris dan akan menjadi pemain pengoleksi penampilan terbanyak. 

Rooney masuk tim senior Inggris sejak 2003 silam. Hingga saat ini, dia sudah bermain di 117 pertandingan dengan total sumbangan 53 gol. Sedangkan untuk level klub, 375 laga sudah dimainkan dengan torehan 179 gol.

Berikut momen-momen menarik sepanjang sepak terjang Rooney selama 13 tahun bersama skuat The Three Lions yang dilansir oleh Sportsdaily:

12 Februari 2003

Baru berusia 17 tahun 111 hari, Rooney menjadi pemain termuda Inggris ketika tampil pada babak kedua saat The Three Lions kalah 1-3 oleh Australia di Upton Park.

6 September 2003

Menjadi pencetak gol Inggris termuda ketika membawa timnya menang 2-1 atas tuan rumah Macedonia dalam laga Grup 7 kualifikasi Piala Eropa 2004.

17 Juni 2004

Menjadi pencetak gol Piala Eropa termuda sepanjang sejarah usai membobol gawang Swiss pada putaran final Piala Eropa 2004.

24 Juni 2004

Rooney harus menderita cedera tulang kaki dan hanya tampil 27 menit dalam laga perempatfinal Piala Eropa 2004. Inggris pun tersingkir lewat drama adu penalti.

1 Juli 2006

Rooney mengakhiri Piala Dunia 2006 tanpa gol dan mendapatkan kartu merah akibat injakan kepada Ricardo Carvalho di laga perempatfinal melawan Portugal. Inggris kembali kalah dalam adu penalti.

1 April 2009

Mencatatkan penampilan ke-50 bersama tim nasional Inggris dalam usia 23 tahun lewat kemenangan 2-1 atas Ukraina di Wembley.

14 November 2009

Untuk pertama kalinya menjabat sebagai kapten Inggris dalam laga uji coba yang berakhir kekalahan 0-1 kontra Brasil di Qatar.

18 Juni 2010

Mendapatkan kritik tajam usai gagal membawa Inggris lolos dari babak 16 besar Piala Dunia 2010 dan kalah 1-4 dari Jerman.

28 Agustus 2014

Resmi ditunjuk menjabat kapten utama timnas Inggris menggantikan Steven Gerrard. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP