TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Imbangi Jepang, Australia Kokoh di Puncak Klasemen

Australia sempat tertinggal lebih dulu.
Imbangi Jepang, Australia Kokoh di Puncak Klasemen
Pemain Jepang, Genki Haraguchi (kiri) rayakan gol ke gawang Australia (REUTERS/David Gray)

VIVA.co.id – Laga sengit yang mempertmukan Jepang dengan Australia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia berakhir dengan skor imbang. Skor imbang 1-1 mengakhiri jalannya pertandingan yang berlangsung, Rabu 11 Oktober 2016.

Tampi di Docklands Stadium, Melbourne, Jepang yang bertindak sebagai tim tamu mampu unggul lebih dulu. Mereka mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 5 menit.

Adalah Genki Haraguchi yang sukses membobol gawang Australia yang dikawal Matthew Ryan. Dia sukses memanfaatkan sodoran dari Keisuke Honda.

Australia terus menekan untuk menyamakan kedudukan. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir di menit 52.

Gol dicetak oleh Mile Jedinak lewat titik penalti. Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Australia belum tergoyahkan di puncak klasemen Grup B. Mereka mengumpulkan 8 poin dari 4 pertandingan.

Sementara itu, Jepang membuntuti di peringkat 2 dengan 7 poin dari 4 laga. Klasemen ini masih bisa berubah karena masih ada beberapa pertandingan yang bakal berlangsung.

Susunan Pemain
Australia
: Matthew Ryan, Matthew Spiranovi?, Ryan McGowan, Trent Sainsbury, Bradley Smith, Mile Jedinak, Aaron Mooy, Massimo Luongo, Tom Rogi?, Apostolis Giannou, Tomi Juri? (Tim Cahill 70')

Jepang: Shusaku Nishikawa, Yomoaki Makino, Masato Morishige, Maya Yoshida, Gotoku Sakai, Makoto Hasebe, Keisuke Honda, Shinji Kagawa, Genko Haraguchi, Hotaru Yamaguchi, Yu Kobayashi (Hiroshi Kiyotake 82')

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP