TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Xavi Dukung Niat Pique Pensiun dari Timnas Spanyol

Pique ingin pensiun usai diterpa badai kritik dari publik Spanyol.
Xavi Dukung Niat Pique Pensiun dari Timnas Spanyol
Xavi Hernandez dan Gerard Pique saat masih di Barcelona. (REUTERS)

VIVA.co.id – Gerard Pique mengungkapkan niatnya mundur dari tim nasional Spanyol usai tampil di Piala Dunia 2018 mendatang. Keinginan tersebut muncul usai dia mendapat terpaan kritik dari publik Negeri Matador.

Kritik datang kepadanya karena satu hal kecil, yakni menggunting jersey saat hendak berhadapan dengan Albania dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Karena tindakan itu, motif bendera Spanyol yang terdapat di lengan Pique menjadi tidak ada.

(Baca juga: Mundur dari Timnas Spanyol, Pique Dinilai Berani)

Publik melihat hal itu sebagai gambaran dari ideologi pemain berusia 29 tahun tersebut yang sejak lama mendukung kemerdekaan Catalunya dari Spanyol. Namun, tudingan itu amat berlawanan dengan fakta sebenarnya.

Federasi Sepakbola Spanyol (RFF), dalam siaran persnya, menyebut tindakan Pique menggunting jersey karena alasan kenyamanan. Awalnya dia berencana menggunakan jersey lengan panjang, kemudian ketika pertandingan akan berlangsung dia mengubahnya.

Sebagai rekan senior ketika masih bersama-sama di Barcelona, Xavi Hernandez menaruh banyak simpati. Menurutnya, keinginan Pique untuk pensiun dari Tim Matador sudah tepat dan memiliki alasan kuat.

(Baca juga: Cap Separatis Terhadap Pique oleh Publik Spanyol Berlanjut)

"Pique menganggap semua itu serius, dan setiap yang dikatakan menyiratkan dia sudah lelah dan tak ingin semua ini berlanjut. Ini adalah keputusan tepat," kata Xavi seperti dilansir Marca.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP