TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Amuk Portugal dan Kebangkitan Cristiano Ronaldo

Portugal sukses menang 6-0 di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.
Amuk Portugal dan Kebangkitan Cristiano Ronaldo
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

VIVA.co.id – Berstatus sebagai juara Piala Eropa 2016, Portugal tampil kurang meyakinkan di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B. Seleccao das Quinas takluk 0-2 dari Swiss di St Jakob Park, 6 September 2016.

Keraguan pun muncul terkait kinerja Portugal. Namun, Portugal menunjukkan kebangkitan mereka, dalam dua laga selanjutnya. Tak tanggung-tanggung, tim besutan Fernando Santos selalu menang 6-0, dalam dua laga tersebut.

Andorra menjadi korban pertama Portugal. Tampil di markas sendiri di Estádio Municipal, Aveiro, Portugal berhasil menang telak 6-0, 7 Oktober 2016.

Ronaldo yang baru melakoni comeback bersama negaranya, setelah cedera di Piala Eropa 2016, tampil gemilang. Pemain Real Madrid ini menyumbangkan 4 gol di menit 2, 4, 47, dan 68. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Joao Cancelo di menit 44 dan Andre Silva di menit 86.

Ronaldo menyebut bila dua gol cepat yang dicetaknya dalam empat menit awal pertandingan, menjadi kunci suksesnya. Sebab, menurut pemain Real Madrid ini melawan tim yang bermain bertahan cukup menyulitkan.

"Kami tahu gol pertama sangat penting saat melawan tim yang menempatkan 11 pemain di belakang bola," kata Ronaldo dilansir Soccerway.

Ronaldo mengaku senang karena comeback-nya bisa mengantarkan Portugal meraih kemenangan.  Mantan pemain Manchester United ini menyatakan selalu mengerahkan permainan terbaiknya untuk timnas.

"Saya tahu saya penting, sama seperti pemain lain. Saya selalu memberikan segalanya untuk timnas. Saya merasa berguna dan senang bisa kembali setelah cedera di Piala Eropa," ujarnya.

Penampilan apik Ronaldo ini menjawab semua keraguan dan kritikan. Sebelumnya, dia gagal penampilan maksimal bersama Madrid. Los Blancos hanya mampu meraih hasil imbang dalam 4 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP