TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Courtois Marah Lihat Hazard Banyak Gaya Lawan Gibraltar

Courtois cemas aksi Hazard membuat gawang Belgia kebobolan.
Courtois Marah Lihat Hazard Banyak Gaya Lawan Gibraltar
Penjaga gawang Timnas Belgia, Thibaut Courtois (REUTERS/Francois Lenoir)

VIVA.co.id - Kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois, mengaku sempat marah dengan Eden Hazard saat melawan Gibraltar di Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa 11 Oktober 2016 dini hari WIB. Menurutnya, rekan setimnya di Chelsea tersebut terlalu banyak gaya.

Dalam pertandingan tersebut, Belgia berhasil membukukan kemenangan dengan skor telak 6-0. Kemenangan Belgia tercipta berkat gol dari Christian Benteke (3 gol), Axel Witsel, Dries Merten dan Hazard.

Walau menang dengan skor besar, Courtois mengaku sempat dibuat kesal dengan Hazard. Di mana, gelandang berusia 25 tahun tersebut melakukan umpan dengan tumit di area tengah lapangan yang membuat timnya berpotensi kebobolan.

"Saya sempat marah dengan Eden Hazard karena dia mencoba melakukan tendangan dengan tumit di bagian lapangan di mana dia tidak seharusnya melakukannya," kata Courtois dikutip Soccerway.

"Saya jelas ingin mencoba mencatatkan cleansheet. Saya berteriak agar semuanya paham bahwa kami harus tetap waspada. Kami punya sedikit hal untuk dipetik di sini," sambung mantan kiper Atletico Madrid ini.

Kemenangan tersebut membuat Belgia memuncaki klasemen Grup H dengan 9 poin dari tiga pertandingan. Sejauh ini, Belgia sudah mencetak 13 gol dan belum sekalipun kebobolan oleh lawan-lawannya.

"Kami sudah menunjukkan bahwa kami menghormati lawan kami. Kami punya satu setengah tahun lagi untuk berkembang dan bersiap untuk Piala Dunia,"  ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP