TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Inggris Dipaksa Bermain Imbang oleh Slovenia

Inggris harus puas meraih satu poin saja dari laga ini.
Inggris Dipaksa Bermain Imbang oleh Slovenia
Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, saat mencetak peluang. (REUTERS)

VIVA.co.id - Inggris harus puas bermain imbang dengan Slovenia di babak pertama dalam laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu 12 Oktober 2016 dini hari WIB. Laga yang berlangsung di Stozice Stadium ini berakhir dengan skor 0-0.

Inggris langsung tampil menekan pertahanan Slovenia sejak menit awal babak pertama. Peluang pertama tercipta di menit 9 lewat Daniel Sturridge, sayang sepakan pemain Liverpool tersebut masih melambung tingga di atas gawang Slovenia.

Menit 14, Sturridge terjatuh di kotak penalti Slovenia sudah mendapat hadangan dari Rene Krhin. Wasit tak melihatnya sebagai sebuah pelanggaranm, dan protes dari Sturridge pun diabaikan.

Giliran Theo Walcott yang mendapatkan peluang di menit 23, namun bola masih terbang di atas kiper Jan Oblak. Jordan Henderson, yang menjadi kapten Inggris menggantikan peran Wayne Rooney pun membuka peluang di menit 41.

Umpan silang darinya disambut dengan Gary Cahill, namun bolan sundulan masih diamankan oleh Oblak dengan baik. Hingga babak pertama usai, skor tetap kacamata alias 0-0.

Memasuki babak kedua, Slovenia memberikan ancamancan dan memaksa Joe Hart jatuh bangun. Menit 56, sepakan Dele Alli masih bisa diamankan dengan baik oleh Oblak.

Terus mengalami kebuntuan, Gareth Southgate akhirnya memainkan Wayne Rooney yang masuk menggantikan Dele Alli di menit 73. Kapten Manchester United tersebut langsung mencetak peluang empat menit kemudian, namun bola sepakannya masih tepat mengarah ke Oblak.

Oblak kembali melakukan penyelamatan dengan baik, kali ini dia menepis sepakand ari Jese Lingard di menit 83. Tak ada gol yang tercipta hingga berakhirnya pertandingan, dan kedua tim mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Tambahan satu poin dari hasil ini, membuat Inggris tetap di puncak klasemen Gurp F dengan raihan tujuh poin. Sedangkan Slovenia mengumpulkan lima poin dari tiga yang sudah dilakoninya.

Susunan Pemain
Slovenia: Jan Oblak, Botjan Cesar (Mina Mevlja '68), Bojan Jokic, Miral Samardzic, Aljaz Struna, Valter Birsa (Rok Kronaveter '59), Josip Ilicic, Rene Krhin (Nik Omladic '84), Jasmin Kurti, Benjamin Verbic, Roman Bezjak

Inggris: Joe Hart, Gary Cahill, Danny Rose, Kyle Walker, John Stones, Jordan Henderson, Dele Alli (Wayne Rooney '73), Jesse Lingard, Eric Dier, Theo Walcott (Andros Townsend '62), Daniel Sturridge (Marcus Rashford '82)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP