TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Kalahkan Irlandia Utara, Jerman Jaga Kesempurnaan

Jerman menguasai puncak klasemen Grup C dengan 9 poin.
Kalahkan Irlandia Utara, Jerman Jaga Kesempurnaan
Selebrasi gol pemain Jerman, Julian Draxler (REUTERS)

VIVA.co.id - Jerman berhasil meraih poin sempurna kala melawan Irlandia Utara dalam laga lanjutan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu 12 Oktober 2016 dini hari WIB. Der Panzer mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di HDI Arena tersebut, Jerman langsung mendapatkan gol pembuka di menit 1. Gol tersebut dicetak oleh Julian Draxler, yang memanfaatkan umpan dari Thomas Mueller.

Unggul 1-0 membuat tim asuhan Joachim Loew ini kian nyaman melakukan serangan ke Irlandia Utara. Hasilnya, mereka berhasil mengubah skor menjadi 2-0 di menit 17 melalui gol Sami Khedira.

Gol tersebut tercipta berkat umpan manis dari Mats Hummels, yang berhasil dikonversi dengan baik oleh Khedira. Skor sendiri tak mengalami perubahan hingga berakhirnya pertandingan.

Jerman memang cukup mendominasi, dengan menguasai bola sebanyak 75 persen. Mesut Oezil dan kawan-kawan juga melepaskan 22 tembakan, di mana empat di antaranya mengenai target.

Atas kemenangan ini, Jerman menguasai puncak klasemen Grup C dengan raihan 9 poin dari tiga laga. Sedangkan Irlandia Utara berada di posisi ketiga dengan baru mengemas empat poin saja.

Susunan pemain
Jerman: Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Jerome Boateng (Shkodran Mustafi '69), Mats Hummels, Jonas Hector (Kevin Volland '81), Toni Kroos, Sami Khedira, Thomas Mueller, Mesut Oezil (Gundogan '46), Julian Draxler, Mario Goetze

Irlandia Utara: Michael McGovern, Conor McLaughlin, Gareth McAuley, Jonny Evans, Shane Ferguson, Niall McGinn, Steven Davis, Jamie Ward (Niall McGinn '61), Oliver Norwood (Patrick McNair '73), Stuart Dallas, Josh Magennis (Kyle Lafferty '76)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP