Senyum Lebar Hart Usai Jadi 'Juru Selamat' Inggris

Kiper timnas Inggris, Joe Hart, saat melakukan penyelamatan.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Joe Hart tampil gemilang kala tampil di duel Slovenia versus Inggris, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, zona Eropa, Grup F, Selasa 11 Oktober 2016 atau Rabu dini hari WIB. Hart berhasil melakukan beberapa penyelamatan penting di laga ini.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Hart sukses menggagalkan peluang emas yang didapat Roman Bezjak dan Josip Ilicic. Padahal, Bezjak dan Ilicic saat itu berhadapan satu lawan satu dengan Hart.

Kemudian, sundulan Jasmin Kurtic ke sudut yang sulit ditepis Hart dengan tangan kirinya. Manajer interim Inggris, Gareth Southgate, pun merasa kagum dengan penampilan kiper Torino tersebut.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Usai laga, Hart mengaku puas dengan performanya di bawah mistar. Dia merasa telah menampilkan permainan terbaik selama membela Inggris di pentas internasional.

"Sulit untuk menyatakannya. Yang terbaik untuk sementara, saya yakin," ujar Hart seperti dikutip ITV.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Saya diminta bermain lebih tenang dan menghindari berbagai macam kesalahan," lanjutnya.

Permainan Inggris di laga melawa Slovenia sebenarnya terhitung buruk. Mereka kesulitan membongkar pertahanan Slovenia meski mampu mendominasi jalannya laga.

Di babak kedua, Inggris terlihat begitu rapuh karena beberapa kali pertahanan mereka mampu ditembus. Pada akhirnya Inggris hanya mampu bermain imbang kontra Slovenia.

"Tim kami masih muda. Kami akan berkembang. Laga tadi cukup panas dan kami dipaksa bekerja keras," tutur Hart.

Tambahan satu poin dari hasil imbang kontra Slovenia membuat Inggris tetap di puncak klasemen Grup F dengan raihan tujuh poin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya