TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ferguson Ternyata Perlakukan Pemain MU Seperti Budak

Hal ini diakui oleh mantan anak asuh Ferguson di MU.
Ferguson Ternyata Perlakukan Pemain MU Seperti Budak
Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson

VIVA.co.id – Manchester United di era Sir Alex Ferguson menjadi masa emas Setan Merah. Namun, tahukah Anda mengenai cara Ferguson mendidik skuatnya?. 

Baru-baru ini, mantan anak asuhnya di Manchester United, Mads Timm menyebut Ferguson punya cara unik untuk meningkatkan motivasi para pemainnya. Salah satunya adalah memperlakukan pemain seperti seorang budak. 

"Dia gila dalam mengatur. Terkadang, dia juga memotivasi pemain dengan rasa takut. Melalui caranya, dia sukses karena metode dan pemain bisa mengikuti kemauannya saat itu," kata Timm, seperti dilansir Mirror.  

Timm menyampaikan hal tersebut melalui buku barunya. Timm bergabung dengan MU di 2002 hingga 2006, namun sayang dia gagal mendapat tempat utama. 

"David Beckham, Ryan Giggs, dan Neville bersaudara (Gary dan Phil), merupakan pemain yang bisa mengikuti metode budak yang diterapkan oleh Ferguson,” tutur dia. 

Ferguson menakhodai MU sejak 1986 hingga 2013 lalu. Selama 27 tahun, Ferguson sudah memberikan beberapa trofi bergengsi, seperti 13 trofi Premier League, dua trofi Liga Champions, dan sebagainya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP