Ferguson Ternyata Perlakukan Pemain MU Seperti Budak

Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson
Sumber :

VIVA.co.id – Manchester United di era Sir Alex Ferguson menjadi masa emas Setan Merah. Namun, tahukah Anda mengenai cara Ferguson mendidik skuatnya?. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Baru-baru ini, mantan anak asuhnya di Manchester United, Mads Timm menyebut Ferguson punya cara unik untuk meningkatkan motivasi para pemainnya. Salah satunya adalah memperlakukan pemain seperti seorang budak. 

"Dia gila dalam mengatur. Terkadang, dia juga memotivasi pemain dengan rasa takut. Melalui caranya, dia sukses karena metode dan pemain bisa mengikuti kemauannya saat itu," kata Timm, seperti dilansir Mirror.  

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Timm menyampaikan hal tersebut melalui buku barunya. Timm bergabung dengan MU di 2002 hingga 2006, namun sayang dia gagal mendapat tempat utama. 

"David Beckham, Ryan Giggs, dan Neville bersaudara (Gary dan Phil), merupakan pemain yang bisa mengikuti metode budak yang diterapkan oleh Ferguson,” tutur dia. 

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Ferguson menakhodai MU sejak 1986 hingga 2013 lalu. Selama 27 tahun, Ferguson sudah memberikan beberapa trofi bergengsi, seperti 13 trofi Premier League, dua trofi Liga Champions, dan sebagainya. (asp)

Manchester United vs Brentford

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Duel Brentford vs Manchester United dalam lanjutan Premier League matchday ke 30 di Stadion Gtech Community, Minggu 31 Maret 2024, pukul 03.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024