Bek PSG Selamatkan Nyawa Pemain Lawan di Pertandingan

Bek PSG Serge Aurier
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Koordinator timnas Mali Fousseni Diawara, melontarkan pujian bagi bek Paris Saint-Germain Serge Aurier. Pemain internasional Pantai Gading, itu disebut Diawara telah menyelamatkan nyawa pemain Mali, Moussa Doumbia, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada akhir pekan lalu.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Dilansir dari Squawka, Rabu, 12 Oktober 2016, Doumbia disebut jatuh di lapangan saat laga baru berjalan 20 menit. Dia mengalami kejang karena epilepsi, dan Aurier adalah orang pertama yang menyadarinya. Dia langsung bertindak mencegah lawannya menggigit lidah, menyelamatkan nyawa gelandang berusia 22 tahun itu.

"Ada satu hal yang tidak dibicarakan orang-orang, yaitu bagaimana seorang pemain lawan telah menolong pemain Mali di lapangan. Doumbia jatuh, dan Serge adalah yang pertama tiba untuk menolong. Esok harinya, Aurier datang ke hotel kami, untuk menanyakan keadaan Doumbia," kata Diawara.

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

Namun, menyelamatkan nyawa Doumbia, bukan satu-satunya insiden di mana Aurier terlibat, dalam pertandingan yang dimenangkan Pantai Gading 3-1. Bek kanan PSG, itu juga menyebabkan kontroversi dengan selebrasi golnya.

Dia menyebabkan bek Mali, Salif Coulibaly mencetak gol bunuh diri, dan merayakan gol itu dengan gerakan jari menyayat leher. Namun, Diawara mengatakan insiden itu tidak dibicarakan, saat kedua tim kembali dari Paris dengan pesawat yang sama. "Bahkan, dia memuji tim kami," kata Diawara.

Hasil Manis Tuan Rumah Piala Afrika dan Piala Asia 2023, Sama-sama Melaju ke Final

Dia menambahkan, pertandingan antara Pantai Gading dan Mali, hampir seperti pertandingan derby karena mereka bagaikan sepupu.

Timnas Pantai Gading juara Piala Afrika 2023

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Kisah Pantai Gading mirip dengan Timnas Portugal di EURO 2016. Di mana, mereka sama-sama terseok di fase grup, namun akhirnya bisa mengakhiri dengan gelar juara.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024