TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Tergerus Usia, Eks Bintang Juventus Putuskan Pensiun

Adrian Mutu pensiun di usia 37 tahun.
Tergerus Usia, Eks Bintang Juventus Putuskan Pensiun
Adrian Mutu (skysport)

VIVA.co.id – Mantan pemain Juventus dan Chelsea, Adrian Mutu resmi pensiun dari dunia sepakbola. Kabarnya dia akan menekuni profesi sebagai pelatih. 

Dilansir Footballitalia, di usianya yang menginjak 37 tahun ini, Mutu sudah tampil di 522 laga dan mencetak 199 gol di sejarah kariernya sebagai pesepakbola profesional. 

Lebih lanjut, dia menyatakan jika dia berkeinginan untuk menjadi pelatih. Hal ini dibuktikan setelah dia mengaku sudah memulai kursus kepelatihan. 

"Bermain sepakbola sudah berakhir untuk saya. Hari ini, saya akan memulai kursus kepelatihan, di mana saya juga akan melatih anak-anak dengan usia enam hingga delapan tahun," kata Mutu.

"Di bulan November, saya akan menyelesaikan lisensi B kepelatihan. Namun untuk mendapatkan lisensi A, saya harus menjadi asisten pelatih di divisi utama Rumania," lanjut dia. 

Nama Mutu sempat menjadi perhatian ketika dia bergabung dengan Chelsea di musim 2003/2004 lalu. Setelah itu, dia bergabung dengan dua tim Serie A, Juventus dan Fiorentina. Terakhir, dia membela tim Rumania, Targu Mures dan hanya dipercaya di empat laga di musim 2015/2016 lalu. 


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP