TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Nedved Ungkap Masa Lalu Memalukan Ibrahimovic

Terjadi saat dia baru bergabung ke Juventus, 2004 lalu.
Nedved Ungkap Masa Lalu Memalukan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic, penyerang Manchester United. (Reuters / Scott Heppell)

VIVA.co.id – Legenda Juventus Pavel Nedved mengungkapkan fakta mengejutkan. Dia menyebut bomber Manchester United Zlatan Ibrahimovic pernah kesulitan dalam urusan mencetak gol. 

Itu terjadi saat striker internasional Swedia itu  baru bergabung ke Juventus pada tahun 2004 dari Ajax Amsterdam. Dia sempat kesulitan mencetak gol di laga-laga pertama.

"Dia tak bisa melakukan penyelesaian akhir," kata Nedved dilansir Tribal Football.

Ibra bahkan disebut tidak bisa menembakkan bola ke sasaran besar seperti pintu gudang. Nedved menambahkan, ketajaman Ibra yang terlihat saat ini berkat jasa pelatih Juventus kala itu, Fabio Capello. Dia yang mengasah kemampuan Ibra sehingga menjadi striker haus gol.

"Apa yang kita lihat saat ini (Ibra menjadi striker haus gol) adalah karena Fabio Capello. Ibra diberi latihan khusus selama setengah jam usai latihan tim," kata Nedved.

Selanjutnya, Ibra membangun reputasinya sebagai salah satu striker tertajam di dunia. Terakhir, dibuktikannya saat bersama PSG dalam empat tahun terakhir (2012-2016).

Ibrahimovic yang kini berusia 35 tahun itu menjadi striker terbaik PSG sepanjang masa setelah menorehkan 113 gol dari 122 laga.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP