TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ternyata De Gea Nyaris Gantikan Buffon di Juventus

Itu terjadi pada 2006 silam.
Ternyata De Gea Nyaris Gantikan Buffon di Juventus
Kiper Manchester United, David de Gea. (Reuters / Andrew Couldridge)

VIVA.co.id – David De Gea menjadi salah satu kiper top dunia. Pemain 25 tahun tersebut baru-baru ini sukses menyingkirkan Iker Casillas sebagai andalan Timnas Spanyol di bawah mistar.

Di klubnya, Manchester United, De Gea juga tak tergantikan. Dia selalu menjadi pilihan utama. Bahkan ketika akan bergabung ke Real Madrid beberapa musim lalu, manajemen 'Setan Merah' mati-matian mempertahankan.

Namun usut punya usut, ternyata di masa lalu De Gea hampir saja menjadi pengganti kiper nomor satu Italia, Gianluigi Buffon, di Juventus. Ketika De Gea masih berusia 16 tahun, 'Si Nyonya Tua' sempat menawar pemain dengan tinggi 192 sentimeter itu.

Adalah mantan kiper Juventus, Michelangelo Rampulla yang membocorkan rahasia tersebut. Ketika terdegradasi ke Serie B pada 2006 silam, manajemen Biaconeri membidik De Gea di Atletico Madrid.

Mereka ketakutan Buffon yang baru saja sukses membawa Timnas Italia keluar sebagai juara Piala Dunia memilih hengkang. Tapi ujung-ujungnya eks portiere Parma tersebut menunjukkan loyalitasnya dan rencana menggaet De Gea kandas begitu saja.

"Buffon bertahan, dia sosok luar biasa. Namun saya sempat diberi daftar pemain untuk calon penggantinya," kata Rampulla yang kala itu menjabat direktur klub seperti dikutip Tribalfootball.

"Nama teratas dalam daftar tersebut adalah De Gea. Dia masih sangat muda ketika itu. Selain itu kami juga mempertimbangkan untuk meneruskan tradisi kiper Italia," sambungnya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP