Ternyata De Gea Nyaris Gantikan Buffon di Juventus

Kiper Manchester United, David de Gea.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – David De Gea menjadi salah satu kiper top dunia. Pemain 25 tahun tersebut baru-baru ini sukses menyingkirkan Iker Casillas sebagai andalan Timnas Spanyol di bawah mistar.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Di klubnya, Manchester United, De Gea juga tak tergantikan. Dia selalu menjadi pilihan utama. Bahkan ketika akan bergabung ke Real Madrid beberapa musim lalu, manajemen 'Setan Merah' mati-matian mempertahankan.

Namun usut punya usut, ternyata di masa lalu De Gea hampir saja menjadi pengganti kiper nomor satu Italia, Gianluigi Buffon, di Juventus. Ketika De Gea masih berusia 16 tahun, 'Si Nyonya Tua' sempat menawar pemain dengan tinggi 192 sentimeter itu.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Adalah mantan kiper Juventus, Michelangelo Rampulla yang membocorkan rahasia tersebut. Ketika terdegradasi ke Serie B pada 2006 silam, manajemen Biaconeri membidik De Gea di Atletico Madrid.

Mereka ketakutan Buffon yang baru saja sukses membawa Timnas Italia keluar sebagai juara Piala Dunia memilih hengkang. Tapi ujung-ujungnya eks portiere Parma tersebut menunjukkan loyalitasnya dan rencana menggaet De Gea kandas begitu saja.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Buffon bertahan, dia sosok luar biasa. Namun saya sempat diberi daftar pemain untuk calon penggantinya," kata Rampulla yang kala itu menjabat direktur klub seperti dikutip Tribalfootball.

"Nama teratas dalam daftar tersebut adalah De Gea. Dia masih sangat muda ketika itu. Selain itu kami juga mempertimbangkan untuk meneruskan tradisi kiper Italia," sambungnya. (ase)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024