Legenda Prancis Temukan Kesamaan Zidane dengan Griezmann

Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA.co.id – Legenda sepakbola Prancis, Bixente Lizarazu, mengungkapkan jika Antoine Griezmann memiliki kualitas yang sama dengan mantan rekan setimnya, Zinedine Zidane. Hal itu dinilai dari gaya bermain dan dampak yang diberikan keduanya kepada tim.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Zidane, yang kini menjadi pelatih Madrid, dulunya dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Dia pernah memenangkan semua gelar termasuk Piala Dunia dan Piala Eropa.

Kini, Lizarazu melihat jika Griezmann bisa menjadi pewaris dari sang maestro sepakbola Prancis itu. Pemain Atletico Madrid itu juga hampir mengulang kesuksesan Zidane di Piala Eropa 2016 lalu, sayangnya Prancis harus menerima kekalahan dari Portugal di babak final.

5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!

Seiring berjalannya waktu dan melihat kematangan yang ditunjukkan oleh pemain 25 tahun itu, Lizarazu melihat kesamaan dari dua pemain tersebut. Dia menyebut keduanya memiliki dampak yang signifikan kepada tim.

"Jika saya menemukan kesamaan di antara Zidane dan Griezmann, itu adalah budaya dan perasaan mereka dalam mengolah bola. Mereka berdua adalah pencipta gerakan yang andal," ujar Lizarazu seperti dilansir Soccerway.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

"Mereka selalu memikirkan pemain lain sebelum memikirkan diri mereka sendiri dan itu memberikan dampak yang nyata kepada tim. Hal itu terlihat mudah ketika diutarakan, namun sangat sulit untuk dipraktikkan," katanya.

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022