Kian Brutal, Performa Jerman Puaskan Loew

Selebrasi gol dari pemain Jerman usai membobol gawang Irlandia Utara
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Jerman melanjutkan amuknya di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Kali ini Irlandia Utara yang dihajar 0-2, Rabu dini hari, 12 Oktober 2016.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Dalam laga itu, Der Panzer sudah unggul di menit 13 melalui gol Julian Draxler. Empat menit berselang, Jerman mencetak gol keduanya melalui sepakan Sami Khedira.

Meski unggul dua gol, Jerman tetap tampil menekan. Namun pertahanan berlapis kubu lawan membuat skuat asuhan Joachim Loew harus puas hanya bisa menang 2-0.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

"Harus saya akui ini kemenangan yang cukup mudah. Kami sudah unggul cepat dan Irlandia bermain sangat bertahan," kata Loew seperti dilansir Nation

"Saya merasa mereka (Irlandia Utara) menerapkan formasi 1-9-1," lanjutnya.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

Loew menambahkan, performa timnya sudah sesuai harapan. Bermain lebih brutal dan tanpa belas kasihan ke lawan. Sebab, dia ingin Jerman segera memastikan tiket ke Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, Jerman selalu menang meyakinkan di tiga laga kualifkasi Piala Dunia 2018. Sebelum menghajar Irlandia Utara 2-0, Jerman melumat Republik Ceko dan Norwegia dengan skor identik 3-0.

Tiga kemenangan meyakinkan ini membuat Jerman kokoh di puncak klasemen sementara grup C dengan sembilan poin dari tiga laga. Unggul dua poin dari Azerbaijan di posisi dua. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya