TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Drama Baru Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL

Argentina secara mengejutkan kalah dari Paraguay.
Drama Baru Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL
Pemain Paraguay merayakan kemenangan atas Argentina. (Reuters)

VIVA.co.id – Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL berlangsung pada Rabu 12 Oktober 2016. Di putaran kedua ini, muncul drama baru yang terjadi.

Estadio Mario Alberto Kempes menjadi panggung di mana Argentina dipaksa takluk oleh tamunya, Paraguay. Gol semata wayang Derlis Gonzalez pada menit ke-18 membuyarkan ambisi Tim Tango menembus posisi 4 besar klasemen.

Dari 10 pertandingan yang telah dilakoni, Argentina baru mengumpulkan 16 poin. Mereka tertinggal 1 poin dari Ekuador dan Kolombia yang berada di posisi 3 dan 4.

Di zona CONMEBOL, posisi ke-5 dalam klasemen tidaklah menguntungkan. Sebab, mereka masih harus menjalani playoff melawan wakil Oceania dan juga Asia/Concacaf untuk memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia.

Dalam beberapa edisi terakhir pun, Tim Tango selalu berhasil lolos langsung sebagai wakil CONMEBOL. Apalagi saat ini para penggawa mereka adalah pemain-pemain papan atas dunia.

Pelatih Argentina Edgardo Bauza tak bisa menyembunyikan amarahnya melihat kekalahan anak asuhnya dari Paraguay. Pria berusia 58 tahun itu menyebut permainan Sergio Aguero dan kawan-kawan amat buruk.

"Kami datang dengan rencana tampil lebih baik lagi dan memenangkan pertandingan. Itulah kenapa saya menjadi sedih dan marah," ujar Bauza seperti dilansir laman resmi FIFA.

Melansir Soccerway, kekalahan yang diderita Tim Tango tak terlepas dari absennya sang megabintang Lionel Messi. Tiap kali pemain berjuluk La Pulga tersebut absen, kemenangan seolah menjauh dari mereka.

Messi terakhir kali memperkuat Argentina kala menang 1-0 melawan Uruguay pada awal September 2016. Gol tunggal Argentina dicetak Messi di menit 43.

Selanjutnya Messi yang mengalami cedera, absen di tiga laga terakhir Argentina. Yaitu kala ditahan imbang Venezuela (7 September) dan Peru (7 Oktober) dengan skor identik 2-2.

Brasil Menang Walau Tanpa Neymar

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP