Catatan Enrique Bocor, Ada Mata-mata di Barcelona?

Pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Sejumlah catatan informasi yang cukup rahasia milik Barcelona tersebar luas ke khalayak luar. Kondisi tersebut dikabarkan membuat pelatih Luis Enrique marah besar dan akan memburu mata-mata yang berada di dalam skuat El Barca.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Bocornya catatan tersebut, terungkap kala Mundo Deportivo mendapatkan dan menerbitkan beberapa catatan milik pelatih berusia 46 tahun tersebut. Catatan itu berisikan analisis penampilan Lionel Messi dan kawan-kawan saat melawan Borussia Monchengaldbach.

Dalam catatan tersebut terlihat detail rencana tim asal Catalan ini dalam melakukan eksekusi bola mati. Tentunya, bocornya dokumen rahasia ini menjadi hal yang cukup merugikan bagi tim sekelas Barcelona karena sifatnya yang cukup rahasia.

Luis Enrique dan Wakil Tuan Rumah Mundur dari India Open 2022

Media Spanyol lainnya, Sport, menyebutkan bila Enrique melihat kebocoran kali ini sebagai bentuk pengkhianatan. Sebab,  pelakunya kemungkinan besar adalah anggota tim yang dipercayainya.

Perihal mata-mata di tubuh Barcelona memang bukan suatu hal yang baru, karena ini pernah terjadi di era Louis van Gaal. Bahkan, pelatih asal Belanda itu sampai menyewa jasa perusahaan keamanan untuk menyisir markas Barcelona, walau akhirnya pemeriksaan itu tidak menemukan apa-apa.

Eks Pelatih Barcelona Lega Bawa Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2022
Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Barcelona kini mulai menyamankan posisinya di papan atas klasemen sementara LaLiga. Mereka telah mengemas 51 poin.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022