Jerman Juara Piala Dunia 2018, Boateng Langsung Pensiun

Pemain belakang Timnas Jerman, Jerome Boateng
Sumber :
  • REUTERS/ Wofgang Rattay

VIVA.co.id -  Jerome Boateng mengungkapkan keinginannya pensiun dari timnas Jerman. Akan tetapi, hal tersebut akan dilakukannya bila Der Panzer berhasil kembali juara dunia lagi pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bek berusia 28 tahun tersebut tercatat sudah 67 kali membela Jerman sejak debutnya pada tahun 2009. Hingga saat ini, pemain Bayern Munich tersebut selalu menjadi andalan di lini belakang Die Mannschaft bersama Mats Hummels.

Akan tetapi, Boateng rupa tidak ingin terlalu berlama-lama untuk mengenakan kostum timnas Jerman. Dia menargetkan akan pensiun usai Piala Dunia 2018 nanti, namun dengan catatan tim asuhan Joachim Loew itu kembali menjadi juara dunia kembali.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Mungkin sudah saya putuskan bahwa Piala Dunia 2018 di Rusia akan jadi turnamen terakhir saya. Tapi itu dengan syarat kami berhasil mempertahankan titel juara dunia," ujar Boateng kepada Bild.

Boateng juga mengungkapkan bila dia tidak terobsesi menjadi kapten bagi Der Panzer, menurutnya Manuel Neuer cukup pantas mengemban jabatan tersebut.  Dia malah tertarik untuk menjadi kapten di Bayern.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

"Saya secara langsung memberi selamat kepada Manu ketika dia ditunjuk jadi kapten Jerman. Saya tidak terobsesi jadi kapten Jerman. Saya akan senang jadi kapten Bayern jika mendapat kesempatan itu. Bagi saya, itu adalah sebuah mimpi sekaligus kehormatan, dengan deretan pemain yang sebelumnya mengenakan ban kapten,” ujarnya.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024