TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Jerman Juara Piala Dunia 2018, Boateng Langsung Pensiun

Dia juga membahas jabatan kapten di timnas dan Bayern Munich.
Jerman Juara Piala Dunia 2018, Boateng Langsung Pensiun
Pemain belakang Timnas Jerman, Jerome Boateng  (REUTERS/ Wofgang Rattay)

VIVA.co.id -  Jerome Boateng mengungkapkan keinginannya pensiun dari timnas Jerman. Akan tetapi, hal tersebut akan dilakukannya bila Der Panzer berhasil kembali juara dunia lagi pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Bek berusia 28 tahun tersebut tercatat sudah 67 kali membela Jerman sejak debutnya pada tahun 2009. Hingga saat ini, pemain Bayern Munich tersebut selalu menjadi andalan di lini belakang Die Mannschaft bersama Mats Hummels.

Akan tetapi, Boateng rupa tidak ingin terlalu berlama-lama untuk mengenakan kostum timnas Jerman. Dia menargetkan akan pensiun usai Piala Dunia 2018 nanti, namun dengan catatan tim asuhan Joachim Loew itu kembali menjadi juara dunia kembali.

"Mungkin sudah saya putuskan bahwa Piala Dunia 2018 di Rusia akan jadi turnamen terakhir saya. Tapi itu dengan syarat kami berhasil mempertahankan titel juara dunia," ujar Boateng kepada Bild.

Boateng juga mengungkapkan bila dia tidak terobsesi menjadi kapten bagi Der Panzer, menurutnya Manuel Neuer cukup pantas mengemban jabatan tersebut.  Dia malah tertarik untuk menjadi kapten di Bayern.

"Saya secara langsung memberi selamat kepada Manu ketika dia ditunjuk jadi kapten Jerman. Saya tidak terobsesi jadi kapten Jerman. Saya akan senang jadi kapten Bayern jika mendapat kesempatan itu. Bagi saya, itu adalah sebuah mimpi sekaligus kehormatan, dengan deretan pemain yang sebelumnya mengenakan ban kapten,” ujarnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP