MU Mulai Tergoda 'Tendang' Rooney

Kapten Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Masa sulit sedang dialami oleh Kapten Manchester United, Wayne Rooney. Dia mulai kesulitan menampilkan permainan terbaiknya dan mulai tersisih dari skuat utama.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Belakangan ini, Rooney dianggap tak bisa menjalankan peran barunya sebagai gelandang jangkar. Saat membangun serangan, Rooney dianggap cukup mumpuni dalam memimpin rekan-rekannya. Namun, ketika harus bertahan, Rooney terlihat kesulitan.

Pada akhirnya, manajer MU, Jose Mourinho memutuskan untuk mencadangkan Rooney dalam dua laga terakhir. Rooney tampil sebagai starter untuk yang terakhir kali adalah ketika MU dikalahkan Watford, 18 September 2016.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Situasi tersebut, ternyata menular ke Timnas Inggris. Tak bisa menampilkan performa terbaik, Rooney pun dicadangkan manajer interim Inggris, Gareth Southgate, di laga kontra Slovenia.

MU telah mengevaluasi kinerja Rooney di sepanjang musim 2016/17. Mereka diketahui sudah mengantongi hasil evaluasi tersebut dan memiliki beberapa alternatif untuk pemain 30 tahun itu.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Dilansir Daily Mirror, salah satu alternatifnya adalah menjual Rooney. Setan Merah menilai opsi ini cukup masuk akal.

Sebab, usia Rooney sudah terbilang senja. Kontraknya juga akan habis 20 bulan lagi.

Kemungkinan besar, MU akan melego Rooney ke salah satu klub Major League Soccer (MLS), atau Liga Super China. Hanya saja, ada kerugian yang akan diterima eks bomber Everton itu, jika bermain di MLS.

Gajinya pasti menurun. Tengok saja Steven Gerrard dan Frank Lampard. Memilih bermain di MLS, Gerrard dan Lampard cuma mendapatkan gaji sekitar £75 ribu hingga £80 ribu per pekannya.

Liga Super China menjadi pilihan yang menguntungkan bagi Rooney. Klub-klub di Negeri Tirai Bambu berani membayar mahal gaji seorang pemain. Contohnya, Hulk digaji hingga £320 ribu per pekan oleh Shanghai SIPG.

Sebagai informasi, saat ini Rooney masih menerima gaji sebesar £300 rib,u atau setara Rp4,7 miliar. Dan, Rooney termasuk dalam salah satu pemain dengan gaji tertinggi di MU. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya